Nih Foto/Gambar Instagram Erri Yunanto Sebelum Terjatuh ke Kawah Merapi

 Erri Yunanto Sebelum Terjatuh ke Kawah Merapi
 Erri Yunanto Sebelum Terjatuh ke Kawah Merapi [instagram]
Nih Foto/Gambar Instagram Erri Yunanto Sebelum Terjatuh ke Kawah Merapi : akun Instagram @bagusdeni pernah mengunggah photo paling akhir saat sebelum Erri Yunanto, mahasiswa Kampus Atmajaya Yogyakarta, jatuh ke kawah Gunung Merapi, Jawa Tengah, Sabtu, 16 Mei 2015. Dalam photo itu, mahasiswa berumur 23 th. ini terlihat tengah duduk di puncak tebing yang runcing.

 " Ikut bersedih hati pada sesama rekan kita yang saya temui tadi di Gunung Merapi. Ini yaitu photo saat sebelum dia terjatuh dari puncak itu ke kawah Gunung Merapi, " catat account @bagusdeni. Dalam info fotonya, Bagus menulis, jatuhnyta Erri juga sebagai pelajaran supaya manusia tak menantang alam.

Gunung, catat Bagus, dapat jadi rekan namun dapat juga mematikan. " Jangan sampai asal-asalan serta jangan sampai kalian menantang Gunung. Ingatlah jika puncak hanya bonus. Salam lestari, " tutur @bagusdeni. Tetapi Sabtu malam, 15 Mei 2015, info photo Erri yang diupload account @bagusdeni sudah dirubah.

Pada info photo yang dirubah mulai sejak jam 22. 10 WIB, Sabtu, 17 Mei 2015 itu, account Instagram @bagusdeni menulis supaya tak memberitakan berita yang belum terang. Yang dibutuhkan sekarang ini cuma berdoa supaya Erri cepat diketemukan dengan selamat. " Mohon pengertiannya serta minta maaf jika caption saya terlalu berlebih (caption pada awal mulanya). Terimakasih banyak. Salam lestari. "

Ketua Mahasiswa Penggemar Alam Kampus Atma Jaya Yogyakarta Palawa, Revi Serviyani, 21 th., menyampaikan photo Erri yang diupload account @bagusdeni itu benar. Waktu itu, kata Revi, Erri tak tengah selfie namun difoto oleh rekannya, Dicky. " Jatuh bukanlah lantaran selfie, " kata Revi.

Menurut Revi, berdasarkan kesaksian Dicky yang temani Erri naik ke sisa puncak Garuda, Erri jatuh ke kawah waktu akan turun dari tebing itu. Waktu itu, Erri turun dengan merangkak dari pinggir tebing, tetapi tebing untuk pijakan kaki kanannya jadi ambrol.

Account Twitter @MMCfm, Radio Komune MMC FM yang berlokasi di Selo, Boyolali, Jawa Tengah, mengatakan kehadiran Erri telah diketemukan. Tim SAR Barameru baru bakal meneruskan evakuasi Erri besok Senin, 18 Mei 2015, lantaran peralatan evakuasi belum komplit serta masalah asap solfatara yang pekat.

Berita terbaru lainnya :