Gajah Sumatera Ditemukan Mati Tanpa Kepala di Wayla Aceh Barat

Gajah Mati Tanpa Kepala
Gajah Mati Tanpa Kepala (Elephas maximus)
Gajah Sumatera Ditemukan Mati Tanpa Kepala di Wayla Aceh Barat : Seekor Gajah Sumatera (Elephas maximus) jantan diketemukan dalam keadaan tidak bernyawa di lokasi rimba, Kecamatan Wayla Aceh Barat. Bangkai mamalia darat paling besar ini diketemukan telah tanpa ada kepala serta gading.

Diprediksikan, gajah malang ini telah tewas mulai sejak tiga sampai empat hari kemarin. Di tubuhnya juga diketemukan luka sisa tembakan.

 " Gajah yang mati ini berumur sekira 25 th.. Saat sebelum dibunuh, gajah ditembak dahulu, di tubuh ada lubang sisa tembakan, kepalanya telah tak ada, " kata Muktaruddin, Komandan Ranger Aceh Jaya, Selasa 14 April 2015.

Tempat temuan bangkai gajah ini ada di jalur lintasan gajah yang jauh dari pemukiman warga.

Disamping itu, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh, Genman Hasibuan, menyampaikan bila mengacu ke keadaan bangkai gajah itu, disangka pemburuan gajah dikerjakan oleh grup pemburu gading gajah.

 " Sangkaan kami ada grup pemburuan gajing gajah, " tutur Genman waktu dihubungi di Banda Aceh.

Peristiwa ini adalah kali pertama berlangsung selama th. 2015. Untuk mengatasi perseteruan yang muncul pada manusia dengan gajah, BKSDA lakukan penggiringan gajah ke rimba hutan.

Berita terbaru lainnya :