[Video] Fenomena Misteri Kilatan Sinar Aneh Terjadi di Rusia

Kilatan Cahaya Misterius
Kilatan Cahaya Misterius
[Video] Fenomena Misteri Kilatan Sinar Aneh Terjadi di Rusia : Suatu kilatan besar menyeramkan yang nampak di langit malam, dilaporkan sudah bikin kepanikan serta ketakutan dari beberapa masyarakat suatu kota di selatan Rusia.

Misteri sinar dengan tembakan cahaya berwarna putih serta biru itu nampak diatas langit Kota Stavropol, pada Senin malam tempo hari. Beberapa besar masyarakat setempat yang lihat peristiwa aneh itu terasa kuatir serta bingung dengan apa yang sudah berlangsung.

Sedang sebagian saksi mata sudah mengklaim sukses merekamnya dengan kamera dasbor yang dipasang didalam mobil. Mereka lalu mengunggah rekaman videonya itu ke YouTube serta dengan cepat menebar ke beragam jejaring sosial media yang lain.

Ledakan sinar menyilaukan itu terlihat sudah melumpuhkan lampu-lampu jalanan di kota itu, hingga bikin beberapa jalan jadi gelap gulita. Lihat apa yang nampaknya jadi satu hal yg tidak umum, sebagian ilmuwan lokal belum dapat memberi penjelasan yang pasti.

 " Ledakan sinar ini bukan fenomena alam", kata Svetlana Solovyova, kepala analis dari Stavropol Meteorological Center, menyampaikan pada media setempat.

 " Itu bukanlah acara meteorologi. Tak ada badai ", kata Natalya Klimenko, seseorang analis di pusat penetian itu, menyampaikan pada ABC News.

 " Kemungkinan itu suatu hal yang di ciptakan oleh manusia ".

Belum ada penjelasan pasti dari beberapa ilmuwan, sudah bikin beragam jenis teori-teori dengan cepat nampak ke permukaan untuk isi misteri fenomena langit itu. Ada yang menyampaikan bila sinar itu mungkin saja sisi dari latihan militer, yang kebetulan pada sekarang ini tengah berjalan di semua Rusia dengan melibatkan 80. 000 tentara. Sedang teori yang lain berasumsi bahwa, lampu flash misterius itu yaitu bukti dari kesibukan UFO serta Alien, dengan menunjuk pada kenyataan bahwa sinar berkedip sama sudah nampak sekurang-kurangnya di empat kota yang lain.

 " Ini sejenis photo flash ", kata UFOlogist Sergei Pakhamov, menyampaikan pada tv pemerintah setempat.

 " Mungkin mereka sedang memfoto kota ".

Ini jauh dari awal kalinya sinar aneh serta ledakan misterius sudah nampak di Rusia, dimana fenomena aneh yang lain yang tidak bisa diterangkan kerap berlangsung di negeri beruang merah itu. Pada th. 2014, suatu ledakan besar yang misterius sudah bikin masyarakat Siberia alami kepanikan. Sedang pada th. 2013, suatu meteorit besar meledak diatas Chelyabinsk, saat getaran kerasnya nyaris bikin tiap-tiap kaca jendela di kota itu pecah.

Yuri Varakin, seseorang pakar meteorologi lokal yang juga bekerja di Stavropol Center, menyampaikan pada ABC News bahwa, ia yakin bila kilatan sinar besar itu mungkin saja dikarenakan oleh lampu proyektor spesial bertenaga tinggi, yang dipakai oleh bandara untuk mengukur ketinggian awan.


Menurut dia, lampu proyektor itu bakal dihidupkan saat ada awan berat, hingga bisa mengakibatkan dampak iluminasi luas. Walau demikian, tetapi dia mengungkap bahwa piranti itu sesungguhnya telah tak akan diketemukan di Eropa atau Amerika Serikat, dimana laser saat ini dipakai.

Seseorang petinggi di Bandara Stavropol memberi konfirmasi pada ABC News bahwa, piranti itu memanglah sudah dipakai saat malam yang sama lantaran ada salju awan tidak tipis. Tetapi konfirmasi ini tak menuturkan kenapa sinar kilat itu sudah bikin beberapa lampu jalan putus, sampai bikin beberapa kota jadi gelap.

Ini sangatlah aneh, lantaran piranti itu sudah diterangkan oleh beberapa ilmuwan tak ada hubungannya atau berimbas pada aliran listrik di sekelilingnya. Sedang waktu peristiwa itu, sudah bikin lampu-lampu di beberapa jalan mati dengan cara mendadak. Serta sekarang ini, beberapa ilmuwan masih tetap menyelidiki fenomena aneh itu.

Berita terbaru lainnya :