Disangka Anggota ISIS, Rumah di Cibubur Bogor Digeledah Densus 88

Rumah di Cibubur Bogor digerebek Densus 88
Rumah di Cibubur Bogor digerebek Densus 88 [vivanews]
Disangka Anggota ISIS, Rumah di Cibubur Bogor Digeledah Densus 88 : Tim Detasemen Husus 88 (Densus 88) Polri gabungan Sub Direktorat Kejahatan serta Kekerasan Direktorat Reserse serta Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggeledah rumah di Perumahan Legenda Wisata Zona Vivaldi, Cibubur, Bogor, Jabar. ‎Rumah itu atas nama M Amin Mude, seorang yang disangka anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Ditulis VIVA.co.id di tempat penggeledahan, ‎Minggu 21 Maret 2015 jam 11. 45, rumah bercat hijau dipenuhi anggota Densus 88 Polri serta Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Rumah itu dijaga ketat oleh beberapa anggota Densus 88 yang mengenakan seragam serba hitam serta masker, komplit dengan senjata api laras panjang.

Rumah itu terlihat sepi, cuma ada seseorang wanita bercadar serta tiga anak. Mereka terlihat duduk diluar tempat tinggalnya. Wanita itu terdengar menangis sesenggukan waktu petugas lakukan penggeledahan di tempat tinggalnya.

 " Mengapa mesti didobrak sih, 'tutur istri tersangka, mengeluh sembari menangis waktu merasakan pintu tempat tinggalnya rusak.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan yang memimpin penggerebekan menyampaikan, Amin di tangkap terkait dengan ISIS.

 " Ini ada rangkaiannya di tiga tempat lain. Dia memfasilitasi WNI yang ingin ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS, 'tutur Herry pada wartawan di lokasi penggerebekan.

Waktu itu, Amin menyimpan 16 orang yang datang dari Makassar serta Sulawesi Selatan yang akan pergi ke Suriah. Waktu kontrol yang dikerjakan polisi, Amin pernah dilepaskan lantaran tak ada jeratan pidana yang dapat memenjarakannya.

Menurut warga, Amin tinggal berbarengan istrinya yang bercadar serta tiga anaknya. " Ibunya kerap keluar rumah, biasanya diantar anak cowoknya naik motor, " papar seseorang warga.

Berita terbaru lainnya :