Sempat Kritis, Lee Kuan Yew Mantan Perdana Menteri (PM) Singapura Meninggal Dunia

Mantan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Kuan Yew
Mantan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Kuan Yew
Sempat Kritis, Lee Kuan Yew Mantan Perdana Menteri (PM) Singapura Meninggal Dunia : Mantan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Kuan Yew meninggal dunia pada umur 91 th. sesudah sekian hari dirawat dirumah sakit karena menanggung derita pneumonia atau penyakit paru-paru basah.

seperti diberiyakan Channel News Asia, Senin (23/3/2015) " Pemerintah Singapura dengan berat hati menginformasikan bahwa Ayah Pendiri Bangsa Lee Kuan Yew meninggal dunia dengan tenang di Rumah sakit Umum Singapura, " isi dari pernyataan Kantor Perdana Menteri Singapura.

Diterangkan bahwa, pemerintah serta keluarga sekarang ini tengah menyiapkan upacara penghormatan serta penghormatan paling akhir untuk mantan Perdana Menteri itu.

Lee Kuan Yew yang lahir pada 16 September 1923 itu adalah pendiri Partai People’s Action Party pada 1954. Dia lalu menjabat juga sebagai Perdana Menteri mulai sejak 1959.

Saat itu, beliau memimpin Singapura yang pernah berhimpun dengan Pemerintah Federasi Malaysia. Dia selanjutnya membawa negeri singa merdeka pada 1965.

Lee meniggalkan dua putra, Lee Hsien Loong serta Lee Hsien Yang, dan seseorang putri bernama Lee Wei Ling. Istrinya, Kwa Geok Choo meninggal dunia pada 2010 silam.

Berita terbaru lainnya :