Menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1937 Bumbu Dapur Ludes Dipasaran

Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1937
Umat Hindu Bali
Menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1937 Bumbu Dapur Ludes Dipasaran : Pedagang bumbu dapur di Pasar Badung, jantung Kota Denpasar, Bali diburu konsumen untuk persediaan stock mendekati Hari Raya Nyepi Th. Baru Caka 1937 yang jatuh pada Sabtu (21/3).

 " Dari pagi awal hari tadi sampai sekarang ini, customer telah ramai beli jahe, merica, kunir, terasi, bawang putih, lengkuas, kencur, serta bawang merah untuk stock, " tutur Wayan Artini, pedagang di Pasar Badung, Denpasar, Jumat (20/3/2015).

Bumbu dapur itu mulai ramai mulai sejak Kamis (19/3) kemarin, lantaran pada Sabtu (21/3) orang-orang umat Hindu di Bali telah melakukan " Tapa Brata Penyepian ".

Wayan Artini menjelaskan sekarang ini persediaan bumbu dapur miliknya mulai menipis, mengingat ramainya konsumen.

 " Sekarang ini saja bawang merah serta bawang putih persediaanya telah mulai menipis, " katanya.

Untuk harga bumbu dapur itu, lanjut dia, seperti jahe di jual Rp15. 000 per kilogramnya, kunir Rp6. 000/kg, terasi Rp2. 500/kotak, lengkuas Rp6. 000/kg, merica bubuk Rp1. 000/bungkus, kencur Rp12. 000/kg.

Demikian juga bawang merah yang sekarang ini harga nya melonjak dari Rp20. 000/kg jadi Rp26. 000/kg juga banyak diburu orang-orang walaupun mahal lantaran sangatlah diperlukan untuk bahan dasar masakan.

 " Tetapi, untuk harga bawang putih masih tetap cukup stabil yang di bandrol Rp14. 000 per kilogramnya, " katanya.

Sekian disebutkan Made Semi, salah satu pedangang di Pasar Badung, Denpasar, mengaku mulai sejak pagi awal hari tadi beberapa konsumen telah ramai beli beberapa bahan keperluan pokok seperti bumbu dapur.

 " Umumnya beberapa customer yang datang ke sini beli jahe, cabe rawit, bawang merah serta bawang putih, " tutur Made Semi.

Ia memberikan untuk harga bumbu dapur itu masih tetap cukup stabil, walau keinginan bakal barang itu bertambah, mengingat Sabtu (21/3) telah tak berjualan kembali.

Berita terbaru lainnya :