Ini Lokasi Negara Tempat Gerhana Matahari Jumat 20 Maret Terlihat

Gerhana Matahari
Gerhana Matahari
Ini Lokasi Negara Tempat Gerhana Matahari Jumat 20 Maret Terlihat : Gerhana matahari diprediksikan bakal berlangsung pada 20 Maret 2015 di banyak wilayah Inggris, tetapi nyatanya gerhana itu tak memberi efek apa pun di Tanah Air. Pihak Instansi Penerbangan serta Antariksa Nasional (Lapan) malah memperkirakan Indonesia baru bakal rasakan dampak gerhana Matahari di th. depan.

Menurut Abdul Rachman, peneliti astronomi Lapan, pihaknya malah baru tahu berita gerhana Matahari keseluruhan di Inggris ini waktu dihubungi media. Sekarang ini pihak Lapan malah tengah berkonsentrasi untuk hadapi gerhana Matahari keseluruhan di Indonesia yang bakal berlangsung pada 9 Maret 2016.

“Sama sekali tak ada efeknya buat Indonesia, menurut data kami malah gerhana Matahari yang berlangsung th. depanlah yang bakal menegur lokasi Indonesia, 'jelas Abdul Rachman ketika dihubungi.

Abdul Rachman menyebutkan gerhana Matahari keseluruhan yang bakal berlangsung pada 2016 itu cuma bakal berlangsung di lokasi Indonesia saja hingga efeknya bakal segera dirasa masyarakat disini. Masih tetap menurut catatan Lapan, gerhana Matahari paling akhir kali berlangsung di Indonesia pada 2012.

Berita terbaru lainnya :