Berita Tentang Vladimir Putin Presiden Rusia Dikabarkan Meninggal Dunia

Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin
Berita Tentang Vladimir Putin Presiden Rusia Dikabarkan Meninggal Dunia : Presiden Rusia Vladimir Putin telah delapan hari tidak pernah nampak di depan umum. Hal semacam ini menyebabkan beragam spekulasi tentang pemimpin Rusia itu. Dari mulai isu yang mengatakan Putin sakit kronis, hingga berita bahwa Putin sudah meninggal dunia. Gosip kematian Putin bahkan juga merebak luas di internet.

Tetapi Sekretaris Pers Putin, Dmitry Peskov menyanggah berita burung itu. " Tidak ada argumen untuk cemas... seluruhnya baik-baik saja, " tegasnya seperti ditulis detikcom, Jumat (13/3/2015).

Tetapi pernyataan resmi dari Kremlin itu tidak dapat hentikan derasnya spekulasi kematian Putin.

 " Putin Umer " (Putin meninggal) jadi trending pencarian di semua Rusia. Hashtag #PutinIsDead bahkan juga merebak luas di Twitter.

Disamping itu, beberapa situs (blog) memposting klaim serius tentang penyakit yang terkena Putin. Suatu situs (blog) menuliskan bahwa penulis sudah lakukan kontak dengan sumber di suatu rumah sakit Moskow yang menyampaikan bahwa Putin alami stroke. Beberapa blog yang lain menuliskan bahwa Putin alami kanker stadium lanjut.

Spekulasi tentang sakitnya Putin merebak sesudah kunjungan Putin ke luar negeri dibatalkan.

Yaitu sumber pemerintahan Kazakhstan yang menyampaikan, lawatan Putin ke Astana, ibukota Kazakhstan minggu ini dibatalkan lantaran Putin jatuh sakit. Hal semacam ini menyebabkan spekulasi yang merebak luas di media sosial, bahwa suatu hal sudah berlangsung pada pemimpin Rusia berusia 62 th. itu.

Tetapi juru bicara Putin, Dmitry Peskov pada Kamis, 12 Maret menyampaikan bahwa Putin dalam keadaan sehat. " Dia lakukan pertemuan selama saat, " papar Peskov waktu dihubungi lewat telephone oleh Reuters.

 " Dia ada pertemuan hari ini, besok. Saya tidak paham pertemuan mana yang bakal kami publikasikan, " paparnya.

Paling akhir kali keadaan kesehatan Putin jadi bahan kabar berita yaitu pada th. 2012 lantas. Waktu itu, tiga sumber menyampaikan pada Reuters bahwa Putin, yang saat itu tampak pincang, menanggung derita nyeri punggung. Tetapi Kremlin menyanggah Putin alami permasalahan punggung.

Berita terbaru lainnya :