1 ‎Juni Buat SIM dan Perpanjangnya Bisa Cara Online

Cara Pengurusan SIM online
Pengurusan SIM [google]
1 ‎Juni Buat SIM dan Perpanjangnya Bisa Lewat Online : Korlantas Polri memperoleh hibah aplikasi pembuatan SIM online dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Aplikasi yang mengintegrasikan pada data SIM Online dengan e-KTP ini gagasannya bakal di luncurkan awal Juni 2015 yang akan datang.

 " SIM online bukan sekedar perpanjangan, namun SIM baru juga melayani. 1 ‎Juni kami rencanakan bakal rilis, dilaunch Presiden, " kata Korlantas Polri Irjen Condro Kirono dalam sambutannya yang juga sekalian acara pembukaan Rakernis Manfaat Lantas Lintas di Rupatama Mabes Polri, Senin (23/3/2015).

 " Pembuatan SIM di Polri 2015 bakal diseragamkan jadi satu system aplikasi yaitu centralized integrated serta insya Allah dapat online, " sambungnya.

Disamping itu, Dirut BRI Asmawi Sjam menuturkan, system integrated Centralized Online‎ atau ICO ini adalah piranti yang bakal terintegrasi ke semua Indonesia.

‎ " Th. 2009 sim online ditingkat Polda juga dikerjakan, manfaat centralized ini untuk efisiensi. Di Polda ada server, piranti-perangkat lalu dikumpulkan ke Mabes Polri agar datanya centralized, " tuturnya dalam peluang yang sama.

Menurut Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, pembuatan serta pengurusan SIM dengan system online ini bakal memberi manfaat keringanan untuk orang-orang.

 " Lantaran saat ini datanya telah terintegrasi, telah dapat dengan e-KTP, hingga semua Indonesia dapat perpanjangan dari tempatnya semasing tak mesti pulang ke daerah asal tempat di mana SIM di buat pertama kali, 'imbuh Badrodin.

‎Badrodin menyampaikan, pihaknya bakal memperluas service online ini hingga bukan sekedar SIM saja. Th. ini ditargetkan dapat usai. " Lalu kelak th. depan dapat kita tingkatkan pada service BPKB serta STNK kelak. Oleh karenanya butuh kita hubungan kerja dengan Kemendagri serta Pemda, " ujarnya.

Berita terbaru lainnya :