Gempa Bumi Mengguncang Oklahoma Amerika Serikat

Gempa Bumi Mengguncang Oklahoma Amerika Serikat : Gempa bumi melanda Oklahoma Utara Amerika Serikat Sabtu pagi waktu setempat, gempa menggetarkan rumah dan bangun penduduk di wilayah sekitar Pawnee, sekitar 74 mil utara dari Oklahoma City. pengukuran awal kekuatan gempa hingga 5,6 SR - diyakini menjadi salah satu yang terkuat dalam sejarah amerika serikat.

Gempa itu dirasakan di lima negara, menurut Survei Geologi AS: Oklahoma, Kansas, Missouri, Arkansas dan Texas. Ini terjadi sekitar pukul 07:00 waktu setempat, pada kedalaman 6 kilometer (3,7 mil).
Masalah Baterai Samsung me Recall Galaxy Note 7

gambar / foto video pusat gempa Oklahoma
gambar / foto pusat gempa Oklahoma
Pusat gempa berada sekitar 8 mil laut dari Pawnee, sebuah kota yang berpenduduk kurang dari 3.000 orang. Tak lama setelah gempa besar melanda, setidaknya empat kali gempa susulan melanda daerah yang sama, dengan kekuatan 3,6 SR semua di picu dari gempa pertama.

Menurut kantor Tulsa Dinas Cuaca Nasional, ini merupakan gempa terkuat dalam sejarah Oklahoma 5,6 magnitude. Pemutus rekor sebelumnya  pada 5 November 2011, tuturnya.
Gempa bumi Menggetarkan Pulau Sumba Waingapu
Sejumlah gempa bumi yang lebih kecil telah terjadi di Oklahoma Utara pada minggu lalu - termasuk satu yang melanda daerah yang sama dengan gempa hari ini, Kamis, dengan magnitude 3.2. Sejak Sabtu lalu, serangkaian gempa serupa telah terjadi di daerah barat dari Pawnee, termasuk sedikitnya delapan dengan besarnya 3 atau lebih tinggi.

Di Oklahoma dan daerah lain yang mengalami lonjakan gempa bumi, konsensus telah muncul bahwa mereka terkait dengan pembuangan air limbah fracking dari produksi minyak dan gas, seperti yang Public Radio Tulsa melaporkannya bulan lalu.

stasiun mengatakan Geological Survey Oklahoma sekarang bekerja pada studi enam bulan dari sumur injeksi untuk mendapatkan pegangan tentang cara memotong kemungkinan  operasi "secara tidak sengaja mendorong peristiwa seismik," tutur perwakilan industri minyak  bulan lalu.

AS Survei Geologi mengatakan bahwa gempa kuat Sabtu "terjadi sebagai akibat dari dangkal strike-slip faulting."
Tempat Laundry Kiloan di Kuningan Jawa Barat