Masalah Baterai Samsung me Recall Galaxy Note 7

Masalah Baterai Samsung me Recall Galaxy Note 7 : Samsung resmi menarik peredaraan (recall) smartphone Galaxy Note 7 yang launching awal Agustus lantas. Langkah ini di ambil Samsung sesudah banyak laporan masalah baterai yang meledak atau terbakar di sebagian negara.

Dalam satu pernyataan tercatat resmi, Jumat (2/8/2016), juru bicara Samsung menyampaikan kalau pihaknya memiliki komitmen buat product dengan kwalitas paling baik serta menyikapi semua insiden dengan cara serius.
Baca juga : Cara Sederhana Membersihkan Jerawat Berdasarkan Pengalaman Pribadi
 " Berkaitan laporan mengenai masalah yang menerpa Galaxy Note 7 yang terjadi baru-baru ini, kami sudah melakukan investigasi serta temukan masalah dalam baterai, " tutur juru bicara itu.

samsung berhentikan penjualan Galaxy Note 7
samsung berhentikan penjualan Galaxy Note 7
Menurut Samsung, sampai saat ini (1 September 2016) telah ada 35 masalah yang dilaporkan dengan cara global serta Samsung melakukan inspeksi menyeluruh dengan beberapa penyuplainya untuk mengidentifikasi, adakah baterai-baterai lain yang terkena imbasnya yang mengedar di pasar.

Untuk maksud dan tujuan tersebut, jadi Samsung mengambil keputusan untuk hentikan penjualan Galaxy Note 7.
Daftar List Game Online Android Paling Banyak di Unduh Sepanjang Masa
 " Mengingat keamanan customer yaitu prioritas paling utama untuk Samsung, jadi kami mesti hentikan penjualan Galaxy Note 7, " tutur juru bicara itu.

Untuk customer yang sudah mempunyai Galaxy Note 7, Samsung bakal menggantinya dengan unit yang baru dalam sebagian minggu ke depan.

Permasalahan baterai 

Sementara diambil KompasTekno dari kantor berita Korea Selatan, Yohnap, permasalahan baterai diprediksikan cuma menerpa 0, 1 % dari keseluruhnya unit Galaxy Note 7 yang terjual, namun perusahaan asal Negeri Ginseng ini tidak ingin ambil resiko.

“Masalahnya bisa diperbaiki dengan ganti baterai piranti, namun kami bakal ajukan jalan keluar untuk beberapa customer, ” tutur seseorang petinggi Samsung yang gak ingin disebut namanya.

Samsung saat ini juga tengah berdiskusi dengan operator seluler rekanannya, seperti Verizon di AS, berkaitan masalah itu. Pengapalan Galaxy Note 7 ke operator-operator di Korea Selatan dilaporkan sudah berhenti.

Disamping itu, Korea Herald melaporkan kalau harga saham Samsung SDI, pabrikan komponen baterai untuk Galaxy Note 7, alami penurunan sebesar 6, 06 % pada Kamis (1/8/2016) tempo hari, di banding hari sebelumnya.

Penurunan itu disangka berkaitan dengan persoalan baterai meledak atau terbakar yang menimpa Galaxy Note 7.

Harga saham Samsung Electronics serta Samsung Electro-Mechanics juga alami penurunan semasing sebesar 2, 4 % serta 2, 26 %.

Samsung SDI menghasilkan sel baterai untuk Galaxy Note 7, sesaat produksi kemasannya diserahkan ke pihak lain, seperti ITM Semiconductor. Hp Galaxy Note 7 yang meledak sejauh ini dilaporkan menerpa unit baterai buatan ITM.

Persoalan diatas di kuatirkan bisa memengaruhi kemampuan penjualan Galaxy Note 7 yang laris keras dengan apresiasi tinggi dari customer. Di Korea Selatan saja, sejumlah 400. 000 unit sudah terjual sejak peluncurannya pada 19 Agustus lantas.

Samsung Indonesia berikan kompensansi 

Diawalnya, Samsung sudah menginformasikan penundaan pengiriman Galaxy Note 7 di Indonesia. Galaxy Note 7 awalannya dibanderol pada 1 September telah bisa di terima beberapa pemesan awal di Indonesia. Lalu diumumkan terlambat sampai 17 September.

Atas keterlambatan ini, Samsung siap memberi kompensasi.

Pada perubahan paling akhir yakni recall product, Samsung Indonesia belum memberi info resmi apakah bakal terus  melanjutkan pengiriman ke pemesan awal atau hentikan penjualan.
Tempat Laundry Kiloan di Kuningan Jawa Barat