Berita Kabar Terbaru WNI di Nepal "Jeroen Hehuwat, Kadek Andana, Alma Parahita"

Berita terbaru pencarian WNI korban gempa Nepal yang masih hilang
Berita terbaru pencarian WNI korban gempa Nepal yang masih hilang  (Foto: Dok.PWNI dan BHI Kemlu)
Berita Kabar Terbaru WNI di Nepal "Jeroen Hehuwat, Kadek Andana, Alma Parahita" : Pencarian pada tiga warga Indonesia yang masih hilang korban gempa Nepal, masih tetap dikerjakan. Tim evakuasi WNI memperoleh info perihal mereka dari warga Swedia.

Di beritakan metrotvnews, Tim evakuasi jalur udara mengawali mencari tiga WNI di Nepal, yaitu Kadek Andana, Alma Parahita serta Jeroen Hehuwat, Minggu (3/5/2015) pagi.

Pencarian yang di pimpin Kolonel (pnb) Indan Gilang awal mulanya bakal dikerjakan Sabtu (2/5/2015), tetapi terhambat ketersediaan helikopter. Sesudah usaha pendekatan tingkat tinggi yang dikerjakan Duta Besar Iwan Wiranataatmadja, tim evakuasi memperoleh helikopter yang diperlukan untuk pencarian itu.

 " Kita ketahui keadaan di tempat Everest Guest House (GH) sangatlah susah serta medan menuju ke tempat sangatlah berat sekarang ini. Namun tim tidak menyerah. Kita terus lakukan upaya-upaya yang sangat mungkin, 'imbuh Duta Besar Iwan Wiranataatmadja menyimpulkan hasil pencarian jalur udara ataupun darat yang dikerjakan Tim evakuasi, dalam info tercatat Kemlu RI, yang di terima, Senin (4/5/2015)

Dubes Iwan menuturkan info yang didapatkan oleh warga Swedia Astrid Bach, yang pernah bersua dengan ketiganya.

 " It was the last time I saw them, 'tutur Astrid Bach menceritakan pertemuan paling akhir kalinya dengan Alma, Kadek, serta Jeroen di Everest Base Camp, 24 April 2015, seperti yang dikatakan Dubes Iwan.

 " We will be staying here until tomorrow, 'tutur Jeroen pada Astrid saat ia bertanya apakah ketiga anggota Taruna Hiking Club (THC) itu bakal selekasnya meninggalkan Everest Base Camp pada 24 April 2015, tambah Dubes Iwan.

Saat sebelum dikerjakannya pencarian, tim sudah berkomunikasi dengan keluarga ketiga WNI di Bandung, Jabar.

Helikopter type AS350 Be punya Shree Airlines dipakai untuk lakukan pencarian sepanjang 2-4 jam. Pencarian difokuskan di lokasi Langtang, yang berdasar pada analisa pada beberapa info serta tempat paling akhir ketiga WNI.

Berita terbaru lainnya :