Bom Peninggalan Perang Dunia (PD) 2 Ditemukan Warga Sentani Jayapura

Penemuan Bom Perang Dunia Ke 2
Ilustrasi Penemuan Bom Perang Dunia Ke 2 [google]
Bom Peninggalan Perang Dunia (PD) 2 Ditemukan Warga Sentani Jayapura : Warga Sentani, Kabupaten Jayapura, Propinsi Papua, temukan bom bekas peninggalan Perang Dunia (PD) II pada Minggu 3 April petang seputar jam 18. 00 WIT. Saat itu, pria bernama Abris Yoku akan turunkan kayu diatas bukit dekat rumah Dorlince Yoom di Jalan Bambu Kuning.

 " Pas di depan rumah Dorlince, Abris Yoku yang akan turunkan kayu untuk bikin jubi (senjata tradisional), mendadak lihat suatu besi yang tertutup tanah, 'tutur Kepala Bagian (Kabid) Jalinan Orang-orang (Humas) Polda Papua Kombes Pol Patrige pada Minggu 3 April 2015 malam.

Patrige menjelaskan, Abris Yoku yang kesehariannya bekerja juga sebagai porter di Bandara Hawa Sentani terasa penasaran.

 " Lalu, saudara Abris Yoku mengali tanah itu dengan memakai kayu serta merasakan besi itu mirip bom, setelah itu dia memberitahukan pada Dorlince Yoom serta Sany Wally, " terang Patrige.

Kemudian, lanjut Patrige, Sany Wally mendatangi Pos Polisi Pasar Lama untuk melaporkan penemuan benda mirip bom itu.

 " Jam 18. 30 WIT anggota Pos Pasar Lama serta Polsek Sentani Kota yang dibantu anggota Sat Intelkam Polres Jayapura mendatangi TKP, serta mengamankan tempat dan membawa bom itu Ke Mapolres Jayapura manfaat penyelidikan selanjutnya, 'tutur Patrige.

Sesudah bom itu diamankan, Patrige juga memberi animo pada warga Sentani, Kab. Jayapura itu. Langkah mereka dinilai telah pas, untuk segera memberitahukan aparat kepolisian setempat waktu temukan benda mencurigakan. Hingga tak berlangsung beberapa hal yg tidak di idamkan.

 " Harapannya, bila kelak ada hal seperti itu, selekasnya dilaporkan. Terima kasih buat warga yang sudah melapor, 'tutup Patrige.

Berita terbaru lainnya :