Terungkap, Kopilot Andreas Lubitz Sengaja Menabrakan Pesawat Germanwings

Kopilot Andreas Lubitz
Kopilot Andreas Lubitz  [Reuters]
Terungkap, Kopilot Andreas Lubitz Sengaja Menabrakan Pesawat Germanwings : Dia terlihat mempunyai niat untuk menabrakan pesawat, " tuding Brice Robin, Jaksa Marseilles Prancis, seperti ditulis dari BBC.

Dari rekaman kotak hitam yang didapatkan, diakuinya mendengar pilot menyerahkan kemudi pada kopilot.

 " Terdengar nada kursi dimundurkan, lalu nada pintu ditutup. Pilot mungkin saja pergi ke toilet, 'dugaan Robin seperti dikutip BBC.

Ketika itu mendadak pesawat alami penurunan mencolok sesudah si kopilot menghimpit tombol monitor penerbangan. " Aksi itu mungkin disengaja, " tegas Robin.

Mendagri Jerman Thomas de Maiziere, seperti ditulis Reuters, menyatakan bahwa Andreas Lubitz melakukannya tidak terkait dengan jaringan teroris. Hal semacam itu sesuai data yang dipunyai oleh pemerintah Jerman.

 " Berdasar pada data terbaru dari pemerintah serta sesudah memperbandingkan info yang kami punyai, dia sekalipun tidak mempunyai latar belakang aktivitas yang terkait dengan aksi terorisme, "tutur Maiziere, hari Kamis (26/3/2015).

Kanselir Jerman Angela Merkel juga mulai bicara atas tragedi penerbangan ini. " Bahwa kita mesti meyakinkan penerbangan 9525 ini memanglah berniat diaktifkan untuk kecelakaan, " ungkap Merkel seperti ditulis CNN. com, Jumat (27/3/2015).

Dia menyebutkan bahwa susah untuk memikirkan kebenaran dari sangkaan ini. Namun telah banyak data yang memberikan indikasi hal itu.

 " Ini susah dipahami untuk umumnya orang. Tak ada yang dapat memikirkan ini, " Merkel menuturkan.

Disamping itu Data Transponder menunjukkan ada seorang yang mengatur lagi auto-pilot pesawat dari dalam kokpit. Pesawat Germanwings yang tengah terbang di posisi 38. 000 kaki itu segera di turunkan jadi 100 kaki menurut website Flightradar24 yang diambil CNN.

Berita terbaru lainnya :