Gua Yang Ditemukan di Rojing Blaban Batumarmar Pamekasan Dibuka Untuk Umum

Gua Yang Ditemukan di Rojing Blaban Batumarmar Pamekasan
Gua Yang Ditemukan di Rojing Blaban Batumarmar Pamekasan (okezone)
Gua Yang Ditemukan di Rojing Blaban Batumarmar Pamekasan Dibuka Untuk Umum : Orang-orang yang penasaran pada kehadiran gua di Dusun Rojing, Ds Blaban, Kec. Batumarmar, Kab. Pamekasan, Madura, Jatim, saat ini telah dapat masuk dan nikmati keindahannya.

Pasalnya, yang memiliki gua, Sati, sudah buka gua itu untuk umum mulai sejak Selasa 10 Maret 2015. Tetapi, orang-orang yang akan masuk ke gua tak gratis, tetapi mesti membayar Rp20 ribu.

Kepala Ds Blaban, Sukriyanto menyampaikan untuk dapat masuk ke gua, beberapa pengunjung dikenakan tarif Rp20 ribu. Ini bakal dipungut segera oleh yang memiliki gua juga sebagai pengelola. " Yang memiliki gua yang mempunyai ide untuk buka gua juga sebagai obyek wisata untuk umum, 'tutur Sukriyanto.

Menurut Sukriyanto, untuk masuk ke gua, telah dipasang tangga besi dari mulut gua sampai ke basic gua. Tangga besi dibeli untuk memudahkan akses masuk ke gua. " Awalnya cuma memakai tangga bambu. Bila ada petinggi meminjam punya PLN, " ucapnya.

Pada awal mulanya, mulai sejak diketemukan pada 3 Maret 2015 kemarin, gua di halaman rumah Sati tak di buka untuk umum serta dipasang garis polisi, lantaran di kuatirkan bisa membahayakan orang-orang. (mel)

Berita terbaru lainnya :