5 Orang Terkaya di Dunia Asal Indonesia

Chairul Tanjung Masuk Deretan Orang Terkaya Dunia
Chairul Tanjung Masuk Deretan Orang Terkaya Dunia
5 Orang Terkaya di Dunia Asal Indonesia : Forbes melaunching daftar orang paling kaya didunia. Dari keseluruhan sejumlah 1. 826 miliarder dunia, ada 17 orang paling kaya dari Indonesia yang menancapkan taringnya berbarengan dengan 1. 809 miliarder yang lain.

Forbes melaunching, Selasa (3/3/2015), kekayaan dari 17 orang paling kaya di Indonesia ini bergerak naik turun. Duo Hartono mencatat kenaikan posisi, di samping itu Menko Perekonomian Chairul Tanjung posisinya alami penurunan dibanding th. lantas.

Tersebut 5 orang Indonesia yang masuk dalam deretan orang terkaya didunia :

1. R. Budi Hartono. 
Tempati posisi 142 dengan kekayaan sebesar USD9 miliar, berbarengan adiknya Michael Hartono, masih tetap memperoleh keuntungan dari saham perusahaannya PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Harga sahamnya selalu menguat mulai sejak ada dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi lantaran program ekonominya.

2. Michael Hartono. 
Menempati posisi 151 didunia dengan kekayaan sebesar USD 8, 7 miliar. Rangking Michael naik 43 peringkat bila dibanding dengan th. lantas. Usahanya berbarengan sang kakak di bagian rokok kretek serta perbankan (BCA) terbilang berhasil.

3. Chairul Tanjung. 
Mempunyai kekayaan sebesar USD4, 3 miliar. Pria yang sering disapa CT ini turun posisi ke peringkat 381 dari mulanya di posisi 375. Pemilik Trans Corp ini menggandeng Turner Broadcasting dengan meluncurkan CNN Indonesia pada 2014.

4. Peter Sondakh. 
Pria ini mempunyai kekayaan sebesar USD2, 3 miliar serta ada di peringkat 810. Posisi Peter turun jauh bila dibanding th. lantas yang bertengger di peringkat 609. Orang paling kaya nomer 9 di Indonesia ini kembali unjuk gigi di usaha televisinya dengan label Rajawali TV. Peter juga mempunyai usaha pertambangan, perkebunan, hotel, serta transportasi.

5. Theodore Rachmat. 
Kekayaan pria ini datang dari usaha perkebunan sawit serta karet kepunyaannya Triputra Agro serta Kirana Megatara. Nilai kekayaan yang dipunyainya sekarang ini sebesar USD1, 9 miliar. Saudara dari Edwin Soeryadjaya ini yaitu sebagian besar pemegang saham bank BTPN.

Berita terbaru lainnya :