Berita Terbaru Kebakaran Pasar Induk Cikurubuk Cihideung, Tasikmalaya

Kebakaran Pasar Induk Cikurubuk
Kebakaran Pasar Induk Cikurubuk (detikcom)
Berita Terbaru Kebakaran Pasar Induk Cikurubuk Cihideung, Tasikmalaya : Kebakaran besar berlangsung di Pasar Induk Cikurubuk, Kec. Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Api yang cukup besar mengakibatkan sekurang-kurangnya 300 kios di pasar itu terbakar api.

Ditulis detikcom, Selasa (17/3/2015) di tempat, kebakaran berlangsung seputar jam 19. 00 WIB. Api disangka datang dari salah satu kios dibagian tengah Blok 1A yang jual barang kelontong. Tidak lama api lalu menyebar ke beberapa ratus kios lain yang ada di sana.

Pemadam kebakaran Kota Tasikmalaya tidak lama mendatangi tempat kebakaran untuk memadamkan api. Tetapi sistem pemadaman api sedikit terhalang lantaran kurangnya armada.

 " Sistem pemadaman lumayan terhalang lantaran terbatasnya mobil Damkar lantaran ada kebakaran ditempat lain. Sangat terpaksa kami meminta pertolongan armada Damkar dari Kabupaten Ciamis, " tutur Kepala Damkar Tasikmalaya Kota, Mujiono pada wartawan.

Sekarang ini baru 5 unit mobil damkar yang tengah lakukan pemadaman api. " Harusnya ada 18 unit mobil damkar yang bakal turun ke tempat kebakaran, " tuturnya.

AKBP Noffan Widyayoko Kapolres Tasikmlaaya,  menyampaikan belum tahu pemicu pasti kebakaran itu. " Namun jumlah Toko permanen yang terbakar di ketahui sejumlah 200 kios, termasuk juga kios-kios PKL yang jumlahnya 100-an kios, hingga keseluruhan yang terbakar sejumlah 300 kios, " kata Noffan.

Sekarang ini sistem pemadaman api masih tetap berjalan. Beberapa pedagang yang datang serta lihat kiosnya terbakar terlihat menangis histeris lantaran shock. Beberapa pedagang lain yang ada di seberang tempat kebakaran segera mengevakuasi barang dagangan mereka ke tempat aman, terutama pedagang beras serta sembako yang sekarang ini harga nya tengah mahal.

Berita terbaru lainnya :