Bangkai Pesawat AirAsia QZ8501 Berhasil Diangkat

Bangkai pesawat AirAsia QZ8501
Bangkai pesawat AirAsia QZ8501
Bangkai Pesawat AirAsia QZ8501 Berhasil Diangkat : Basarnas akhirnya sukses mengangkat bangkai badan pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak di perairan Selat Karimata, Desember silam. Basarnas juga bakal menyerahkan bangkai burung besi nahas itu ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Bangkai tubuh pesawat nahas yang pernah sekian kali tidak berhasil diangkat tim evakuasi paduan dari basic Selat Karimata, saat ini sudah tiba di Jakarta. Kapal Crest Onyx mengangkut bangkai pesawat ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Basarnas juga bakal lakukan serah terima bangkai pesawat ini ke KNKT seputar jam 08. 00 wib pagi, Senin (2/3/2015), untuk di teliti selanjutnya KNKT.

Seperti di ketahui, pesawat Air Asia QZ8501 hilang kontak pada tanggal 28 Desember 2014. Pencarian juga dikerjakan di seputar perairan Bangka Belitung. Titik jelas pencarian baru didapat tiga hari lalu, 30 Desember 2014, dimana serpihan pesawat diketemukan di perairan Selat Karimata. Besok harinya, jenazah pertama diketemukan tidak jauh dari titik diketemukannya serpihan pesawat.

Sejumlah 103 jenazah sukses diketemukan tim evakuasi paduan dari keseluruhan 162 korban. 97 jenazah sudah sukses diidentifikasi serta diserahkan pada keluarga.

Berita terbaru lainnya :