Wihara Dharma Bhakti Kebakaran Perayaan Cap Go Meh Dialihkan

Kebakaran Wihara Dharma Bhakti Cap Go Meh Dialihkan
Kebakaran Wihara Dharma Bhakti Cap Go Meh Dialihkan
Wihara Dharma Bhakti Kebakaran Perayaan Cap Go Meh Dialihkan : Biksu Wihara Dharma Bhakti Thomas mengakui sedih dengan kebakaran yang menghanguskan tempat ibadahnya. Tetapi, dia bersukur bahwa patung Dewi Kwan Im yang disebut patung inti kelenteng sukses diselamatkan, walau patung yang lain banyak yang hangus terbakar.

 " Ini dapat jadi pelajaran untuk pengurus wihara lain. Bila telah tak ada yang melaksanakan ibadah, lilin-lilin yang ada didalam agar dimatikan lantaran dapat mengakibatkan kebakaran, ' imbuh Biksu Thomas di Wihara Dharma Bhakti, Jalan Kemenangan, Petak Sembilan, Kel Glodok, Tamansari, JakBar, Senin (2/3/2015).

Kebakaran di wihara paling besar di Jakarta itu berlangsung pada jam 03. 55. Menurut Subejo, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran serta Penyelamatan DKI Jakarta, api dapat dipadamkan pada jam 04. 25 dengan mengerahkan 30 mobil pemadam kebakaran. Tak ada korban luka ataupun jiwa dalam momen itu.

Petugas sempat kesusahan menjangkau titik api lantaran banyak mobil pribadi yang terparkir di seputar wihara. Mujur, petugas dengan cepat dapat memadamkan kobaran api. " Api sukses dipadamkan 1/2 jam lalu hingga tak merembet ke permukiman warga, ' jelas Subejo.

Tetapi, Subejo mengakui belum tahu pemicu serta kerugian disebabkan musibah kebakaran itu. " Pemicu kebakaran belum di ketahui lantaran masih juga dalam step penyelidikan polisi, " tuturnya.

Untuk perayaan Cap Go Meh bisa di alihkan ke tempat lain tambahnya

Berita terbaru lainnya :