9 Jam Api menyala, Akhirnya Kebakaran Wisma Kosgoro Padam

setelah 9 jam akhirnya api Wisma Kosgoro mulai padam
setelah 9 jam akhirnya api Wisma Kosgoro mulai padam
9 Jam Api menyala, Akhirnya Kebakaran Wisma Kosgoro Padam : Petugas Pemadam Kebakaran pada akhirnya sukses memadamkan api yang membakar Wisma Kosgoro di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Api dipadamkan sesudah nyaris sembilan jam petugas menyemprotkan air untuk mengatur api yang melahap segi timur Gedung Wisma Kosgoro, seputar jam 03. 20 WIB.

 " Ada arti api dapat dikuasai tidak ada penjalaran, ini kita tengah kerjakan pendinginan colling down, bara bara kita urai supaya tak jadi kobaran api lagi, 'tutur Kasudin Damkar Jakarta Pusat Idris DN di tempat kebakaran, Gedung Wisma Kosgoro, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2015). (Baca Juga : Berita Terbaru Wisma Kosgoro Kebakaran Air Bundaran HI Dipakai)

Sekarang ini, petugas pemadam kebakaran sudah masuk gedung untuk lakukan penyisiran serta mematikan bara api yang punya potensi jadi membesar kembali. Bara api, kata Idris, masih tetap terdeteksi di lantai puncak gedung, lantai 20. Petugas juga berusaha untuk mengurai bara itu.

Tidak ada lagi kobaran api yang tampak di gedung ini. Api telah bertukar asap putih yang selalu mengepul dari dalam gedung yang habis terbakar dilahap si jago merah.

Api menggunakan lima lantai samping timur Gedung Wisma Kosgoro ini. Walau cuma menggunakan segi timur sisi atas gedung. Idris menyebutkan gedung belum bisa dipakai untuk beraktifitas kurun waktu dekat. Diperlukan pembenahan terlebih dulu.

 " Ada pembenahan dahulu, belum dapat dipakai segera, di istirahatkan dahulu. ini kan banyak tumpahan air juga dari atas sisa pemadaman, " terang Idris.

Untuk di ketahui, petugas pemadam kebakaran memperoleh berita api membakar gedung Wisma Kosgoro seputar jam 18. 40 wib, Senin (9/3/2015). Petugas segera terjun untuk memadamkan api. Dengan turunkan 38 mobil pemadam kebakaran serta sembilan jam berjuang, petugas damkar pada akhirnya dapat menjinakkan api yang membakar sisi atas samping timur gedung punya Kosgoro itu.
(mel)

Berita terbaru lainnya :