Pelawak Pemain Si Doel Mandra Resmi Tersangka Korupsi Siaran TVRI

mandra tersangka korupsi
mandra tersangka korupsi
Pelawak Pemain Si Doel Mandra Resmi Tersangka Korupsi Siaran TVRI : Penyidik Pidana Spesial (Pidsus) Kejaksaan Agung mengambil keputusan pelawak Mandra Naih dengan kata lain Mandra juga sebagai tersangka masalah korupsi.
Pelawak yang populer dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini jadi tersangka atas masalah sangkaan korupsi program siap siar di TVRI pada 2012.

 " Itu telah ada tersangka, inisial MDR, sebagai Direktur PT Viandra Production, " imbuh Jaksa Agung Muda Pidana Spesial (Jampidsus) R Widyo Pramono, Selasa (10/2/2015), di Gedung Kejaksaan Agung.

Widyo memberikan, terkecuali mengambil keputusan Mandra juga sebagai tersangka, anak buahnya juga sudah mengambil keputusan tersangka lain, yaitu IC (Iwan Chermawan) sebagai Direktur PT Media Art Image serta YKM (Yulkasmir) sebagai petinggi pembuat prinsip (PPK) yang yaitu petinggi teras di TVRI. Ketiganya diputuskan juga sebagai tersangka atas surat perintah penyidikan tertanggal 11 Februari 2015. Mereka dijerat Pasal 2 ayat 1 serta Pasal 3 UU No 31/1999 jo UU 20/2001, dengan nilai proyek ditaksir sampai Rp 40 miliar.

Untuk di ketahui, pihak Kejagung menyelidiki masalah pengadaan program siap siar di TVRI pada 2012 lantaran disangka berlangsung penggelembungan harga dalam pengadaan program itu.

Production house sebagai relasi perusahaan tak penuhi keharusan pengadaan program itu dengan cara penuh hingga punya potensi merugikan keuangan negara dalam pengadaan program di TV punya negara itu.

Adapun seniman serta komedian Betawi, Mandra, sebagai yang memiliki production house Viandra Production, sebagai relasi program itu, telah pernah di check penyidik Kejagung juga sebagai saksi sekian waktu lalu. (Theresia Felisiani)

Mandra pada awal mulanya telah di check Kejaksaan Agung th. lantas. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Tony Tribagus Spontana membetulkan kontrol yang dikerjakan pada Mandra. Tetapi, dia tak menuturkan lebih detil berkenaan peran Mandra dalam masalah itu.

 " Benar, yang berkaitan di check berkenaan penyelidikan korupsi TVRI, " imbuh Tony.

Kontrol pada Mandra dikerjakan mulai sejak jam 10. 00 WIB sampai jam 17. 00 WIB. Selesai melakukan kontrol, Mandra pilih diam serta malas memberi komentar apapun pada wartawan.

Berita Lainnya : Inalilahi Wainalilahi Rojiun Rinto Harahap Tadi Malam Meninggal Dunia