Mengatasi Panas Tinggi Disertai Kejang Pada Anak

mengatasi demam panas kejang pada anak
mengatasi demam panas kejang pada anak
Mengatasi Panas Tinggi Disertai Kejang Pada Anak : Ketika anak sakit, pikiran cemas jadi hal yang akan dihadapi oleh orangtua. Terlebih bila suhu anak meningkat dan mengigil demam, dan di sertai   kejang-kejang. Demam kejang biasa terjadi pada beberapa anak. Seputar 5% anak sekitar umur 6 bln. s/d 6 th. hal ini, terlebih bila orang-tua mempunyai kisah kejang demam sama pada saat kecil. Anak yang alami kejang pasti akan buat panik orangtua. Apa yang perlu dikerjakan jika anak alami demam kejang?

Kejang demam yaitu kejamg yang terjadi saat seseorang bayi atau anak alami demam yang bukanlah dikarenakan dari infeksi system saraf pusat. Kejang pada anak butuh perhatian khusus karena kejang bisa terjadi berkali-kali serta berbahaya. Bila anak terus-menerus alami kejang demam, hal semacam ini dapat berakibat kerusakan beberapa sel otak pada anak.

Type Kejang Demam Berdasar pada lama terjadinya kejang serta seberapa kerap terjadinya, kejang dibedakan jadi :

Kejang Demam Simpel Yakni kejang yang terjadi pada semua badan dengan lama waktu terjadinya kejang kurang dari 10 menit serta gak terjadi lagi dalam kurun waktu 24 jam.

Kejang Demam Kompleks Yakni kejang lokal (gak terjadi pada semua badan) yang biasa terjadi pada ruang lengan serta tungkai kaki. Kejang kompleks berjalan selama melebihi dari 10 menit serta terjadi melebihi dari 1 kali dalam kurun waktu 24 jam

Apakah Anak kita Kejang Demam? Jika Anda menduga anak alami kejang, untuk memastikannya bisa dilakukan dengan mencoba hal semacam ini :

Bila anak dalam posisi lengan tertekuk pada siku, jadi dengan perlahan-lahan cobalah luruskan lengan anak. Bila lengan masih dapat bisa diluruskan berati anak gak alami kejang.

Bila anak dalam posisi lengan lurus, jadi cobalah dengan cara perlahan-lahan tekuk lengan anak. Bila dengan gampang bisa ditekuk berarti anak gak alami kejang.

Demikian sebaliknya, bila lengan susah diluruskan atau susah untuk ditekuk, besar kemungkinan anak alami kejang.

Panduan Hadapi Kejang Demam Di bawah ini sebagian panduan yang telah dapat dibuktikan untuk hadapi anak kejang :

Panik yaitu hal yang akan dihadapi bila orang-tua anak mereka alami kejang. Tetapi, kepanikan gak buat situasi melebihi baik. Untuk hadapi anak yang alami kejang, kerjakan hal tersebut :

Tenangkan diri Anda. Bila anak dalam posisi tidur telentang, miringkan badan anak ke satu diantara segi.

Janganlah memberi minuman apa pun ketika anak alami kejang karena minuman bisa mengakibatkan cairan masuk ke paru-paru.

Bila ada, berikanlah obat untuk meredakan kejang untuk pertolongan pertama. Obat ini biasa dimasukkan lewat dubur. Bila anak Anda pernah alami kejang, konsultasi pada dokter obat untuk meredakan kejang itu serta senantiasa siapkan persediaan obat dirumah.

Bawa selekasnya ke tempat service kesehatan seperti klinik atau rumah sakit supaya bisa selekasnya diakukan.

Artikel Lainnya : Manfaat Kacang Kedelai Sebagai Pencegah Kanker Payudara