Jenazah Korban Airasia I Gusti Ayu Putriana Permatasari Sidharta Dikremasi

I Gusti Ayu Putriana Permatasari Sidharta
I Gusti Ayu Putriana Permatasari Sidharta
Jenazah Korban Airasia I Gusti Ayu Putriana Permatasari Sidharta Dikremasi : Korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 I Gusti Ayu Putriana Permatasari Sidharta (16), warga Kota Malang, Jawa Timur, dikremasi di Tempat Perabuan Jenazah, Ds Sambirejo, Kec Jiwan, Kab Madiun, Minggu (1/2/2015).

Korban dikremasi dengan diiringi kerabat dan rekan-rekan sekolah korban. Mulai sejak sistem kehadiran jenazah sampai sistem kremasi diwarnai isak tangis keluarga, kerabat, serta rekan korban.

Siswi kelas 2 SMAN I Kota Malang itu, dikremasi tanpa ada ke-2 orangtuanya, Bobi Sidharta serta Donna Indah Nurwati, yang juga jadi korban kecelakaan pesawat nahas itu. Jasad ke-2 bapak ibunya sampai saat ini belum di ketahui nasibnya.

Terkecuali Gusti Ayu Putriana Permatasari, saodara korban, Gusti Ayu Made Keisha Putri (10) juga telah diketemukan serta sudah dimakamkan di TPU Samaan Malang. Sesuai sama keinginan keluarga, kakak-beradik itu memanglah dimakamkan terpisah.

Kakek korban, I Gusti Nyoman Kertiyasa, menyampaikan, atas permohonannya, jenazah Gusti Ayu Putriana Permatasari dikremasi di Madiun sesudah diketemukan.

 " Keluarga memanglah meminta jenazah Sari dikremasi di Madiun. Tetapi, nanti abu Sari tak segera dimakamkan lantaran masih tetap menanti jenazah ayahnya, Bobi Sidharta, yang belum diketemukan, " tutur Nyoman Kertiyasa.

Pihaknya mengharapkan, jenazah anaknya Bobi Sidharta serta istrinya selekasnya diketemukan oleh tim SAR. Ia nanti akan meminta jasad anaknya itu untuk dikremasi di Madiun.

 " Bila jenazah Bobi diketemukan, saya minta juga dibawa ke Kota Madiun untuk diperabukan disini. Saya serta keluarga besar mengemukakan perkataan terima kasih atas semua pertolongan seluruhnya pihak dalam prosesi kesempatan ini, " imbuh dia.

Sesaat dalam sistem kremasi itu, beberapa rekan sekelas Sari dari SMAN I Kota Malang datang untuk mengantarkan jenazah sampai tempat perabuan. Rekan-rekan sekolah korban terasa kehilangan, lantaran korban di kenal juga sebagai sosok yang pintar bergaul, pandai, serta mempunyai banyak rekan.

 " Ayu Permatasari itu pandai di kelas. Dia juga tak sombong serta senantiasa menolong rekan-rekan waktu alami kesusahan pelajaran, " kata seseorang rekan korban, Shasha Putri.

Ayu Permatasari adalah putri dari pasangan Donna Indah Nurwati serta Bobby Sidharta. Semua anggota keluarga Ayu Permatasari jadi korban. Ke-2 orang tuanya belum diketemukan sampai saat ini, cuma Ayu Putriana Permatasari serta adiknya Keisha yang sudah teridentifikasi.

Sekarang ini, ada 76 korban AirAsia yang sudah diketemukan serta telah di terima RS Bhayangkara Surabaya. Sedang yang sudah sukses teridentifikasi sejumlah 64 korban. Dengan perincian 29 wanita serta 35 laki-laki.

Baca Juga Tanpa Sensor ! Foto Jenazah Korban Air Asia QZ8501