Ikon Resmi Asian Games 2018 Burung Cenderawasih

Peresmian Ikon Asian Games 2018
Peresmian Ikon Asian Games 2018
Ikon Resmi Asian Games 2018 Burung Cenderawasih : Menteri Pemuda olahraga Imam Nahrawi sudah mengambil keputusan burung Cenderawasih, burung yang dilindungi serta hanya satu yang hidup di tanah Papua, bakal jadi ikon Asian Games 2018 yang akan diperhelatkan di Indonesia.

Mendengar putusan itu, orang-orang Papua serta beberapa ratus anggota KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang ada pada acara pembukaan kongres KNPI ke-14, 24-28 Februari 2015, di gelanggang berolahraga (GOR) Jayapura menyongsong suka ria atas putusan itu.

Pada awal mulanya Menpora juga memberi pernyataan mengagetkan sekalian menggemberikan untuk orang-orang Papua, " Saya telah di tandatangani SK bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) bakal diselenggarakan di Jayapura, Papua, pada th. 2020, " tutur Imam.

Menpora juga memberikan pujian pada ketentuan DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko yang berani mengambil resiko jadikan kota Jayapura, Papua, juga sebagai kota tempat dikerjakan kongres KNPI ke-14.

 " Kami Kementerian Pemuda dan Olahraga mensupport seutuhnya DPP KNPI untuk melakukan kongres di Papua, prvovinsi paling depan di Indonesia lantaran matahari terbit paling awal di Papua, " tuturnya.

Kongres KNPI ke-14, 24-28 Februari 2015 di Jayapura, Papua, diikuti seputar 850 pemuda dari semua provinsi serta 134 organisasi kepemudaan (OKP) untuk lakukan penentuan ketua KNPI yang baru. Terkecuali di hadiri Menpora serta Gubernur Papua Lukas Enembe, gagasannya Wakil Presiden Jusuf Kalla serta KASAD Gatot Nurmantyo datang serta memberi ceramah dalam kongres itu.

Berita terbaru terpopuler :