Ini Penyebaran dan Motif Beras Plastik Yang Beredar di Masyarakat Daerah

Ciri-ciri beras palsu terbuat dari plastik
Ciri-ciri beras palsu terbuat dari plastik [google]
Ini Penyebaran dan Motif Beras Plastik Yang Beredar di Masyarakat Daerah : Pasca terbongkarnya masalah beras plastik di Bekasi, Jabar, Pemerintah Kota Bekasi memperketat peredaran beras di wilayahnya.

Seperti disiarkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (22/5/2015), pasca-diumumkannya hasil lab berkenaan uji sampel beras yang positif memiliki kandungan plastik, Pemerintah Kota Bekasi lewat Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) serta Koperasi Bekasi Kota memperketat pengawasan peredaran beras di market.

Terkecuali pengawasan, Disperindag Kota Bekasi juga mengambil sampel beras pada 7 pasar di tempat tidak sama. Toko beras punya pedagang berinisial " S " yang disangka jual beras plastik sampai hari ini ditutup untuk sesaat saat.

Disamping itu sangkaan beras plastik adalah beras yang diimpor dari Tiongkok dibantah oleh Menteri Perdagangan. Sangkaan lain nampak dari Kementerian Pertanian yang menyebutkan ada motif spesifik dalam peredaran beras memiliki bahan plastik.

 " Harga plastik itu Rp 8. 000 sampai Rp 10. 000 per kg, sedang harga beras ini Rp 6. 000, mana mungkin saja ingin digabung bila tak ada target-target spesifik, " tutur Menteri Pertanian Amran Salman.

Lepas apapun motif dibalik timbulnya beras memiliki bahan plastik ini, beredarnya beras plastik sudah meresahkan orang-orang.

Berita terbaru lainnya :