Hasil Pemeriksaan Haji Lulung Lunggana Kasus UPS Oleh Bareskrim

hasil pemeriksaan haji lulung kasus UPS
hasil pemeriksaan haji lulung kasus UPS
Hasil Pemeriksaan Haji Lulung Lunggana Kasus UPS Oleh Bareskrim : Bareskrim Polri memeriksa Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat DKI Jakarta Abraham Lunggana aka haji Lulung sepanjang sebelas jam. Lulung tidak banyak berkomentar setelah di periksa penyidik. Ia juga meringsek kerumunan wartawan serta meremehkan beragam pertanyaan.

Ditulis tempo.co, Wartawan yang kecewa dengan sikap Haji Lulung yang irit bicara, lalu melemparkan pertanyaan nyletuk. 'Siap ditahan, Pak? " bertanya salah satu wartawan. " bapak luh saja ditahan! " ketus Lulung. di Mabes Polri, Senin, 4 Mei 2015.

Lulung menyatakan, dianya mensupport usaha polisi membongkar kasus ini. " Yang saya ketahui, saya terangkan. Yang tidak paham, pasti tak saya terangkan. 'tutur Lulung,

Lulung malas menuturkan hasil pemeriksaannya. Kader Partai Persatuan Pembangunan itu mengakui siap disuruh info pada pemeriksaan selanjutnya. " Besok kita bakal lebih konsen pada waktu-waktu saya. Bilamana dibutuhkan, saya bakal ada untuk disuruhi info, " katanya.

Lulung di periksa juga sebagai saksi pengadaan UPS dalam Biaya Pendapatan serta Berbelanja Negara 2014. Pada pemeriksaan perdananya, Bareskrim memeriksanya sepanjang sembilan jam. Lulung pernah menyebutkan komitmennya selalu untuk ada dalam kontrol dengan membawa dokumen yang diperlukan penyidik.

Bareskrim sudah mengambil keputusan dua tersangka atas masalah itu. Salah satunya petinggi pembuat komitmen pengadaan UPS di Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat,Alex Usman ; serta pejabat pembuat komitmen proyek itu di Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakpus,Zaenal Soleman. Kerugian negara disebabkan korupsi pengadaan UPS ini meraih Rp 50 miliar.

Berita terbaru lainnya :