[Video] Jadi Bintang Tamu Hitam Putih Trans7 Tatang Koswara Meninggal Dunia

Tatang Koswara Meninggal Dunia
Tatang Koswara Meninggal Dunia
[Video] Jadi Bintang Tamu Hitam Putih Trans7 Tatang Koswara Meninggal Dunia : Tatang Koswara, sniper terbaik yang pernah dipunyai Indonesia, meninggal dunia pada Selasa, 3 Maret 2015 jam 19. 30. Ia wafat sesudah jadi bintang tamu progam Hitam Putih Trans7.

Presenter Hitam Putih, Deddy Corbuzier dalam tulisan di account Twitternya @corbuzier menuliskan, Tatang meninggal dunia sesudah menceritakan perjuangannya juga sebagai sniper paling baik dunia.

“Sebelum meninggal beliau berkata pada saya : ”darahku di merah putih’ sesaat stlh itu beliau terserang gangguan jantung. #hitamputihberduka.

Di laman Detikcom yang juga mewawancarainya saat sebelum jatuh pingsan menuliskan, Tatang pernah berujar, “sepertinya saya jantungnya terganggu nih Pak. 'sekitar 30 menit berselang ia pingsan serta dilarikan ke RS Medistra, tidak jauh dari kantor Transcorps. Ia gawat serta lalu meninggal.

Tatang, masuk deretan sniper paling baik didunia. Dalam buku Sniper Training, Techniques and Weapons karya Peter Brookesmith terbitan 2000, nama Tatang masuk dalam daftar 14 terbaik Sniper’s Roll of Honour didunia.

Tatang mulai masuk militer lewat jalur tamtama di Banten pada 1966. dan1977 - 1978 Tatang beroperasi di Timor Timur. Di sisa propinsi Indonesia itu, kian lebih 40 orang fretilin jadi korban tembakan jitunya.

Walau mempunyai ijazah Sekolah Tehnik (setara SMP), Tatang melamar juga sebagai prajurit tamtama memakai ijazah SR (Sekolah Rakyat) atau Sekolah Basic. Selang satu tahun lebih ia ikuti penyesuaian pangkat sesuai sama ijazah yang dimiliknya itu.

Juga sebagai bintara, ia diletakkan di Pusat Kesenjataan Infanteri (Pusenif). Disana juga ia memperoleh ikuti beragam kursus, mulai kualifikasi raider sampai sniper. Ia memakai sandi S-3 dengan kata lain siluman 3.

Suami Tati Hayati yang dinikahinya pada 1968 silam, pensiun tentara pada 1994 serta menetap di Bandung.

Di bawah ini ada video ketika Tatang Koswara di wawancara di acara hitam putih trans7, terlihat di video itu Tatang sudah agak sesak ketika di wawancara