Cara Menghapus Virus Malware Gadis Mabuk yang Marak di Facebook

Cara Menghapus Virus Malware Gadis Mabuk yang Marak di Facebook : Malware Gadis Mabuk sangatlah menyebalkan serta lakukan aksinya dengan sangatlah cerdik. Biasanya korbannya bakal menduga bahwa ia jadi korban lantaran akun Facebooknya di retas serta ada orang yang lakukan menulis serta lakukan tagging masal pada semua kontak Facebooknya.

Tetapi, sekalipun password account Facebook telah ganti, nyatanya menulis Gadis Mabuk di wall Facebook korbannya bakal terus jalan. Hal semacam ini tentu jadi jelas bila anda membaca artikel Gadis Mabuk yang nyatanya tak lakukan aksinya lewat peretasan akun atau apps/aplikasi Facebook tetapi menggerakkan aksinya memakai ekstensi/add ons peramban Firefox.

Seperti yang di tulis vaksin.com. administrator Facebook sekalipun akan tidak dapat menghindar tindakan menulis yang dikerjakan oleh malware ini lantaran eksploitasi yang dikerjakan memanglah tak terkait dengan server Facebook tetapi eksploitasi ekstensi peramban Firefox.

Dalam menggerakkan aksinya, malware ini semakin cerdik serta mutakhir, di mana tak seperti varian awalannya yang memakai pemendek tautan goo. gl yang kerap tidak berhasil mengonsumsi korban penambahan lantaran diblokir oleh Google, service pemendek tautan yang dipakai dignati jadi adf. ly. Diluar itu, eksploitasi memakai dropbox juga mulai dikurangi digantikan dengan adf. ly yang sampai kini kurang tanggap atas eksploitasi yang dikerjakan pembuat malware serta jadi salah satu service pemendek tautan favorite pembuat malware.

Dalam menggerakkan aksinya, pembuat malware ini dengan rajin bikin varian baru serta sekalipun varian Gadis Mabuk awal cuma terdeteksi oleh 16 dari 57 antivirus (menurut data Virus Keseluruhan) atau seputar 20 persen antivirus, ia pilih untuk bikin varian baru yang lebih susah di deteksi serta dapat dibuktikan varian baru yang dibuatnya dapat mengelabui 96 persen antivirus serta cuma terdeteksi oleh dua antivirus (perhatikan gambar 1).

Cara Menghapus Virus Malware Gadis Mabuk yang Marak di Facebook
(gambar 1)  Cara Menghapus Virus Malware Gadis Mabuk yang Marak di Facebook
Memakai 5 varian tidak sama ukuran

Tak tanggung-tanggung, pembuat malware ini bikin 5 file. xpi (Cross Basis Install) atau kerap di sebut Zippy file yang bisa jalan pada product Mozilla Firefox juga sebagai extensions/Add ons dengan nama yang keren serta unik hingga tak menyebabkan keraguan korbannya dengan nama Phat Play 2. 1, Safe House 1. 1, Secure Pack 1. 1, Ultra Play 1. 1 serta Security Patch 2. 3 (perhatikan gambar 2 serta 3)

Cara Menghapus Virus Malware Gadis Mabuk yang Marak di Facebook
(gambar 2)
Cara Menghapus Virus Malware Gadis Mabuk yang Marak di Facebook
(gambar 3)
Keseriusan pembuat malware ini dapat tampak dari tiap-tiap file. xpi yang menurut pantauan mempunyai ukuran berlainan di mana hal semacam ini bakal menyulitkan deteksi oleh antivirus walau seluruhnya file ini mempunyai manfaat yang sama, lakukan menulis Gadis Mabuk serta tagging masal pada kontak-kontak akun Facebook korbannya.

Instalasi ekstensi juga berlangsung dengan cara random di mana pada user yang satu memakai ekstensi Ultra Play, sedang pada user yang lain ekstensi yang nampak yaitu Secure Pack. Tindakan ini tentu bakal menyulitkan identifikasi malware ini saat menggerakkan aksinya, termasuk juga ketika meniadakan malware ini. Sekarang ini sudah terdeteksi ada 5 plugin yang dipakai oleh pembuat malware ini. Tetapi lihat rajinnya pembuat malware ini manambah ekstensi baru, saya merekomendasikan pada pemakai internet untuk memakai program antivirus yang bisa mendeteksi malware ini dengan baik, hingga computer bisa terlindung dari varian baru yang mungkin saja nampak di masa datang.

Mengarahkan instalasi UC Browser 

Menurut pengetesan, Gadis Mabuk cuma menginfeksi serta lakukan menulis ke akun Facebook dari computer serta tak menginfeksi/lakukan menulis dari smartphone Android. Tetapi pembuat malware ini memakai piranti Android untuk memperoleh keuntungan finansial. Langkahnya yaitu dengan mengarahkan korban yang mengklik tulisan Facebook Gadis Mabuk dengan memberi kesan seakan-akan mesti meng-install satu aplikasi Android bila mau lihat video Gadis Mabuk yang dijanjikan, walau sebenarnya video itu di ambil dari Youtube serta dapat dipandang dari peramban umum. Tindakan itu dikerjakan dengan buka Google Play serta mengarahkan instalasi peramban Android UC Browser. (perhatikan gambar 4)

Cara Menghapus Virus Malware Gadis Mabuk yang Marak di Facebook
(gambar 4)
Pihak UC Browser Indonesia menyangkal keterlibatan dengan penyebaran malware ini, tetapi dari pengetesan yang dikerjakan pemakai Android yang megklik lead yang didapatkan oleh malware ini bakal meng-install UC Browser bakal menaikkan jumlah pemakai peramban UC Browser. Baiknya pihak yang memiliki apps menampik untuk membayar lead yang diaktifkan oleh malware seperti yang dikerjakan oleh Gadis Mabuk hal semacam ini tentu akan tidak jadi aspek pendorong/motivasi pembuat malware lantaran memperoleh keuntungan finansial dari kesibukan yang merugikan pemakai internet Indonesia. Saya tak merekomendasikan anda memakai aplikasi yang di promosikan/lead oleh malware.

Membasmi Gadis Mabuk 2. 0 

Sesungguhnya, bila program antivirus anda dapat membuat perlindungan computer dengan baik, semestinya malware Gadis Mabuk akan tidak dapat menginfeksi computer anda serta lakukan tindakan jahat ini. (perhatikan gambar 5)


Cara Menghapus Virus Malware Gadis Mabuk yang Marak di Facebook
(Gambar 5)
Tetapi, bila program antivirus anda tak dapat mendeteksi malware Gadis Mabuk, terkecuali ganti dengan antivirus yang dapat membuat perlindungan anda dari ancaman Gadis Mabuk 2. 0, anda bisa lakukan beberapa langkah dibawah ini :

  1. Buka peramban Firefox anda. 
  2. Tulis “about : addons” (tanpa tanda petik) pada kolom alamat website yang dituju untuk buka monitor addons pada peramban anda. Lantas klik Extensions pada kolom kiri untuk lihat daftar ekstensi yang terinstal di peramban Firefox anda. (perhatikan gambar 6). 

PENTING!!!
Dalam contoh ini kami memberi 4 ekstensi/addons yang terinstal. Satu ekstensi terinstal saja telah cukup untuk Gadis Mabuk untuk kuasai akun Facebook anda. Kemungkinan ekstensi yang terinstal tak sejumlah yang didapatkan dalam misal, dapat satu atau dua ekstensi saja serta tak mesti ada seluruhnya. Terkecuali 4 ekstensi ini ada satu ekstensi yg tidak tampak dalam misal dengan nama “Secure Pack 1. 1” (perhatikan lagi gambar 3 diatas).

Cara Menghapus Virus Malware Gadis Mabuk yang Marak di Facebook
(gambar 6)
3. Klik tombol Remove pada aplikasi dengan nama “Phat Play 2. 1”, “Safe House 1. 1”, “Security Patch 2. 3”, “Ultra Play 1. 1” serta “Secure Pack 1. 1” untuk mendelet ekstensi jahat yangmenjadi biang keladi autoposting Facebook di computer anda. Anda bakal memperoleh monitor konfirmasi seperti pada gambar 7.

Cara Menghapus Virus Malware Gadis Mabuk yang Marak di Facebook
(Gambar 7)
4. Restart Firefox anda serta yakinkan ekstensi jahat telah tak nampak lagi pada “about : addons”

Berita terbaru lainnya :