Berita Tentang Kronologi Penyebab Runtuhnya Mal Sun Plaza Medan

Mal Sun Plaza Medan Roboh
Mal Sun Plaza Medan Roboh
Berita Tentang Kronologi Penyebab Runtuhnya Mal Sun Plaza Medan : Serpihan kaca serta debu bekas reruntuhan bangunan tampak berantakan di lantai tiga serta dua mal Sun Plaza, Jalan KH Zainul Arifin, Senin (30/3). Reruntuhan itu disebabkan robohnya sisi konstruksi eskalator bioskop yang ada di lantai empat tepatnya didalam bioskop yang tengah dalam renovasi. Surprise itu bikin pengunjung cemas serta berhamburan keluar gedung.

Peristiwa itu berlangsung seputar jam 15. 00 Wib waktu tengah dalam melakukan aktivitas. Beberapa pengunjung yang mendengar robohnya gedung itu segera berhamburan keluar gedung. Sebagian outlet yang terserang reruntuhan tampak berantakan.

Tika seseorang pegawai Sun Plaza menyampaikan robohnya pas di seputar celah pinggir eskalator dari lantai 4 sampai Low Ground (LG). Suaranya menggelegar serta debu juga penuhi bangunan dibagian belakang.

 " Peristiwanya seputar jam 15. 00 WIB lah bang. Suaranya keras serta lama, kami sangka tadi gempa juga. Debunya hingga ke mana-mana, " katanya.

Tak ada laporan korban jiwa disebabkan peristiwa itu. Tetapi beberapa rusaknya berlangsung di tiap-tiap lantai. Sebagian pembatas kaca dekat eskalator juga berpecahan.

 " Tidak ada yang tewas bang. Cocok lagi tidak ada orang di eskalator tadi, walau sebenarnya biasanya ramai, 'tutur Susi, seseorang penjaga toko baju.

Sesaat, Marketing Komunikasi Sun Plaza, Elvira waktu di konfirmasi menyampaikan, yang roboh itu yaitu konstruksi untuk bangun eskalator ke bioskop di lantai 4.

 " Kelak kita kasih info ya. Polisi masih tetap menyelidiki pemicunya apa. Bila korban kita belum dapat kasih tau soalnya masih juga dalam penyelidikan juga, 'tuturnya bergegas meninggalkan mass media.

Pantauan di tempat, beberapa petugas tengah bersihkan sisa-sisa reruntuhan serta pecahan kaca. Tempat di tiap-tiap lantai juga dipasangi garis pembatas. Petugas Polsek Medan Baru yang memperoleh info segera turun ke tempat serta menjumpai pihak manajemen Sun Plaza.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, IPTU Oscar S Setjo menyampaikan tak ada korban atas peristiwa itu. " Gak ada korban jiwa, namun masih tetap kita selidiki lagi apa pemicu robohnya bangunan itu, " tuturnya.

Berita terbaru lainnya :