Sebelumnya Firman Masih Hidup Berusaha Lepas Dari Seretan Mobil

Firman Nurhidayat
Firman Nurhidayat
Sebelumnya Firman Masih Hidup Berusaha Lepas Dari Seretan Mobil : Firman Nurhidayat (21) pernah berupaya melepaskan dirinya yang terjepit serta terseret dibawah kolong mobil Honda City, yang dikemudikan Yana (43). Awalannya, Firman bersenggolan dengan pengendara sepeda motor lain sampai terjatuh serta terseret mobil sampai 30 km. [Baca : Firman Nurhidayat Mahasiswa UPI Tewas Diseret Mobil di Kebon Kopi Cimahi]

 " Ternyata korban tidak tewas ditempat, korban waktu itu masih tetap bertahan waktu terseret. beberapa km. korban terseret, korban itu masih tetap hidup. Bahkan juga, saksi mata yang waktu itu menguber mobil lihat korban berjuang sulit payah keluar, melepas jeratan badannya dari kolong mobil. Usaha itu sulit payah dikerjakan korban, " kata Kepala Polres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan waktu dihubungi, Minggu, (1/3/2015).

Tetapi, korban tak dapat melepas diri dari kolong mobil. Korban diketemukan tewas sesudah terseret dari mulai Jalan Kebon Kopi, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, sampai km. 116. 600 B, Tol Cipularang, atau seputar 200 mtr. mendekati gerbang Tol Cikamuning.

 " Korban pada akhirnya tewas, korban terseret seputar 30 km., " kata Erwin.

Erwin menuturkan, momen itu berawal saat Firman yang waktu itu mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R bernomor polisi D 6024 SJ menyalip kendaraan Honda City D 1347 UI yang dikemudikan Yana. Tetapi, dari berlawanan arah, datang sepeda motor lain lantas berlangsung senggolan diantara ke-2 motor itu.

 " Itu mengakibatkan pengemudi Vega (Firman) terjatuh ke kiri serta tertabrak mobil Honda City, sampai masuk ke bawah kolong mobil serta terseret, ' tutur Erwin.

Beberapa pengendara lain pernah memberi tahu Yana bahwa ada korban yang terseret dibawah mobilnya. Tetapi, Yana terus tancap gas.

Pengendara lain turut menguber mobil itu untuk menghentikannya. Tetapi, Yana tidak menggubris.

 " Mobil itu jadi makin menaikkan kecepatannya, ' tutur Erwin.

Hal semacam itu bikin beberapa pengendara yang menguber makin geram. Warga di sepanjang jalan yang lihat momen itu juga meneriaki.

Pengemudi mobil cemas lantaran terus dikejar. Saat sebelum di perempatan Parmindo mobil sempat menyenggol satu mobil serta sepeda motor. Di daerah Cigondewah mobil lagi menyenggol satu truk fuso.

 " Mobil itu tak berhenti serta makin menaikkan kecepatannya, " tuturnya.

Hingga di gerbang tol Pasirkoja, pengemudi menerobos portal masuk tol. Saat itu, orang-orang yang memakai sepeda motor masih tetap menguber hingga ke masuk tol. Didalam tol, mobil itu bisa melaju kencang.

Kehilangan jejak, orang-orang keluar di tol Baros serta melaporkan pada petugas tol. Polisi juga bekerjasama dari beragam penjuru untuk hentikan mobil itu.

Di km. 116. 600 B, mobil itu kembali diteriaki oleh beberapa penumpang bus yang melaju searah. Beberapa penumpang meminta pengemudi hentikan mobil lantaran lihat korban yang masih tetap terseret.

Di km. 116. 600 B itu, pada akhirnya pengemudi menepikan mobilnya. Sesudah berhenti, Yana berbarengan satu rekan perempuannya keluar dari mobil lantas kabur.

 " Pengemudi lari menuju arah keluar gerbang tol Cikamuning serta demikian saja meninggalkan mobilnya, ' tutur Erwin.

Tidak jauh dari tempat mobil itu berhenti, keduanya di tangkap. Saat ini, Yana telah diputuskan tersangka

Berita terbaru lainnya :