5 Hari Jerawat Hilang Dengan Cara dan Tips Ini

menghilangkan jerawat
tips cara menghilangkan jerawat
5 Hari Jerawat Hilang Dengan Cara dan Tips Ini : Memang ngomongin masalah jerawat tidak akan ada habisnya, berbagai macam pengobatan mulai dari yang mahal sampai yang gretongan di coba tapi jerawat tidak kapok untuk datang kembali. Diartikel sebelumnya saya sudah membahas tentang cara menghilangkan flek bekas jerawat [Baca : Mengatasi Bekas Jerawat Membandel Dengan Bahan Alami]

Sekarang saya coba bagi sedikit cara serta tips untuk mengatasi menghilangkan jerawat, cara ini sudah pernah di pakai oleh saya sendiri dan memang terbukti ampuh menghilangkan jerawat.

Kulit muka tidak sama dengan kulit badan manusia , lantaran pada kulit muka ada semakin banyak kelenjar lemak (kelenjar sebasea) yang membuahkan asam lemak bernama “sebum”. Terkecuali kelenjar lemak, di kulit muka ada juga kelenjar keringat. Pada cuaca panas, situasi cemas atau terlampau capek, kulit muka bakal terlihat berkeringat serta berminyak. Hal semacam ini dikarenakan ada jalinan stres fisik serta kejiwaan dengan penambahan produksi keringat serta “sebum” pada ke-2 type kelenjar itu.

Satu diantara permasalahan muka yang kerapkali dihadapi oleh beberapa orang baik pria ataupun wanita dari mulai umur remaja sampai dewasa yaitu jerawat. Jerawat biasanya gampang tumbuh pada kulit muka yang berminyak, walau tak tutup kemungkinan jerawat dapat
juga tumbuh pada type muka yang lain.

Pada intinya jerawat dikarenakan oleh tumpukan kotoran serta sel kulit mati yang menyebabkan folikel serta perkembangan sebum terhalang. Produksi minyak pada kulit umumnya disalurkan lewat folikel rambut. Kotoran atau sel kulit mati yg tidak dibikin bersih bakal menyumbat saluran ini sampai minyak yang keluar bakal tertumpuk serta jadi komedo. Bila terserang bakteri acne, komedo bisa jadi jerawat.

Tanda-tanda dari munculnya jerawat :

- Penambahan produksi sebum
- Timbulnya keadaan abnormal lantaran bakteri atau jamur (terkadang merasa sedikit sakit)
- Berlangsung penebalan jaringan (terkadang jadi tonjolan kecil)

Step terjadinya jerawat :

- Penumpukan sel kuulit mati

- Tumpukan sel kulit mati terserang bakteri acne

- Mulai nampak bintik jerawat

- Kulit muka mulai alami peradangan

- Kulit di seputar tumbuhnya jerawat jadi memerah

- Jerawat mulai jadi membesar serta berwarna kemerahan (dimaksud popules)

- Apabila nampak nanah (pus), jerawat dimaksud pastules

- Apabila memiliki kandungan nanah, lemak, serta cairan-cairan lain bermakna jerawat telah ada pada keadaan terparah (cyst)

- Apabila cyst tak tertangani bakal nampak bopeng (scar) lantaran rusaknya jaringan kolagen hingga susunan dermis. Bopeng tak dapt diperbaiki dengan cara optimal. Yang mungkin saja bisa dikerjakan hanya mempertebal susunan kulit sedikit untuk sedikit dengan product yang memiliki kandungan asam glikolat (asam buah dari tanaman tebu).

 Jerawat yang tumbuh di seputar muka tentu sangatlah mengakibatkan kerusakan tampilan diri. penyembuhan jerawat dikerjakan dengan memberi obat antibiotiak seperti type doksisiklin untuk menghalangi perubahan kuman serta kurangi jumlah asam lemak bebas untuk yang kulitnya sensitif, disarankan tak memakai kosmetika, terlebih kosmetika yang memiliki bahan basic minyak tinggi.

Untuk menyembuhkan serta mengobati jerawat baiknya jerawat janganlah dipencet-pencet lantaran bakal makin jadi parah keadaan jerawat. Bila mencet-mencet jerawat, jerawat bakal makin melebar serta meradang.

Jerawat yang membandel mesti selekasnya diobati serta di hilangkan. Untuk mengobati jerawat ada cara-cara paling baik, yaitu :

1. Rajin bersihkan muka selesai memakai kosmetika

2. Pakai bahan kosmetika yang sesuai sama type kulit muka. Pastikan kosmetika yang berbentuk non comeddonic, non acnegenic atau oil free. Umumnya tulisan sejenis ini terdaftar dalam kemasannya.

3. Melindungi kebersihan kulit dengan product pembersih kulit yang baik serta mempunyai pH seimbang. kerjakan peeling (pengelupasan kulit ari) jika memang perlu.

4. Mengatur pola makan dengan hindari makanan berlemak. Sangatlah disarankan untuk konsumsi bawang putih utuh ataupun berbentuk suplemen umpamanya (garlic sofgt capsule). Bawang putih memiliki kandungan antibakteri yang bisa menolong membunuh bakteri acne.

Baca Juga : CARA ALAMI MENGHILANGKAN JERAWAT