CARA ALAMI MENGHILANGKAN JERAWAT

cara alami menghilangkan jerawat
cara alami menghilangkan jerawat
CARA ALAMI MENGHILANGKAN JERAWAT : Jerawat memanglah bukan penyakit membahayakan seperti penyakit jantung atau kanker. Namun, jerawat sebuah penyakit yang paling menjengkelkan yang pernah ada. bagaimana tidak?, kulit muka kita yang semula halus mulus cantik cetar membahenol mendadak jadi magrib disebabkan ada jerawat yang nampak di wajah kita. 

Tak jarang kita mengeluarkan biaya yang besar untuk perawatan muka tapi jerawat selalu saja kembali menodai wajah kita. Tentu ini akan sangat menjengkelkan lantaran sulit di hilangkan. 

Saya yakin anda telah coba beragam jenis product untuk menyembuhkan jerawat, dari mulai yang murahan hingga yang mahalan. Tetapi hasilnya nihil, jerawat pun makin banyak. Saya juga meyakini anda telah lakukan beragam masukkan yang dianjurkan oleh rekan-rekan anda untuk membasmi jerawat. Tetapi tak ada hasil, jerawat seperti berkembang biak bak kacang goreng. 

Obat Jerawat Alami 

Nah, di sini saya coba memberi Anda jalan keluar paling baik untuk menyingkirkan jerawat, yakni memakai obat jerawat tradisional dari beberapa bahan alami yang tentu aman. 

Putih Telur 
Putih telur memiliki kandungan banyak protein, jadi bisa dipakai juga sebagai masker untuk membuat cerah kulit wajahmu. Ambillah satu butir telur, lantas pisahkan kuning telur dan ambil putihnya, lalu aduk putih telur, dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan kira-kira 15 menit lalu bersihkan wajah dengan air. 

Lidah Buaya 
Lidah buaya umumnya dipakai untuk mengobati luka bakar, namun bisa pula digunakan untuk menangani luka sisa timbulnya jerawat di muka. oleskan getah aloe vera pada sisa luka serta pakai satu hari sekali hingga sisa luka menghilang. 

Madu serta Stroberi 
Campur 1/2 cangkir buah strobery dengan satu putih telur, serta dua sendok teh madu. oleskan campuran tadi ke seluruh wajah anda, tapi ingat jangan oleskan di daerah sekitar mata. biarkan sampai kering, hingga kurang lebih 10 sampai 20 menit. jika masker sudah terasa kering. Kemudian, basuh muka Anda dengan air dingin atau hangat-hangat kuku untuk bersihkan masker. biarkan wajah kering (jangan di lap) untuk hasil maksimal. 

Jus Jeruk Nipis 
Untuk bikin juice jeruk nipis, campur perasan jeruk nipis dengan air dingin serta minumlah setiap hari. Disamping itu, Anda dapat juga menyembuhkan jerawat dengan cara menempelkan jeruk nipis di muka. Langkahnya, teteskan perasan jeruk nipis diatas kapas, oleskan ke seluruh bagian wajah. Diamkan sepanjang 10 atau sekitar 15 menit, dan jangan lupa bersihkan wajah dengan air bersih dingin. 

Anda bisa rasakan dampak kerja dari jeruk nipis ini waktu kulit terasa sedikit perih. Apabila kulit Anda sangatlah peka, campur sari jeruk nipis dengan sedikit air saat sebelum diberikan pada kapas. 

Kayu Manis serta Madu 
Obat jerawat alami yang dapat Anda gunakan yaitu bubuk kayu manis dan madu. Campur secukupnya kayu manis yang sudah bubuk serta madu seperlunya, aduk-aduk sampai rata. Berikan cuma di bagian yang berjerawat. Masker ini bisa menyembuhkan radang pada jerawat serta bikin jerawat kempes. Basuh wajah esok paginya. 

Basuh Dengan Air Lemon 
Waktu bersihkan muka, Anda dapat mencuci muka berjerawat dengan lemon yang telah diperas. Lalu bersihkan lagi dengan air bersih. Lemon yang di peras bakal kurangi minyak pada kulit muka. 

Kunyit 
Bukan hanya untuk bumbu masak, nyatanya kunyit dapat pula dipakai juga sebagai obat jerawat. Langkahnya, siapkan kunyit bubuk, susu cair serta jeruk lemon, peras ambillah airnya. Campur seluruhnya bahan jadi satu hingga menjadi berupa pasta, lantas berikan dibagian kulit yang berjerawat. Tunggulah sampai 15 menit, basuh dengan air bersih. 

Obat Jerawat Tradisional 

Selain cara di atas, anda dapat juga memakai cara tradisional di bawah ini untuk mengobati jerawat : 

Kompres Dengan Es Batu 
Dari pada dipencet, ambil kain bersih lalu bungkus  es batu. Tempelkan pada daerah berjerawat selama 30 detik. dan Baru anda berikan obat jerawat yang biasa anda gunakan. perlu anda ketahui Es batu dapat memperkecil pori-pori serta menyerap minyak berlebihan. 

Baking Soda 
Cukup dengan 1 sendok makan baking soda, lantas campur dengan air seperlunya hingga berupa pasta. Gosokkan dengan lembut pada kulit muka sepanjang 10-15 detik, lantas basuh hingga bersih. Baking soda bakal mengangkat kulit mati dari jerawat yang telah kering. Wajahmu juga bakal tampak lebih bersih serta bercahaya. 

Oatmeal 
Oatmeal bisa menyerap minyak dengan baik serta bisa bersihkan jerawat di muka. Masak oatmeal, lantas dinginkan. oleskan oatmeal ke muka juga sebagai masker, diamkan sepanjang 10 menit, lantas basuh sampai bersih, serta tepuk-tepuk perlahan-lahan dengan handuk untuk mengeringkannya. 

Salah satu kunci untuk menyembuhkan jerawat yaitu teratur serta sabar. Umumnya orang inginkan hasil instan dengan cuma lakukan satu kali penyembuhan serta jerawat hilang selama-lamanya. Itu cara berpikir yang konyol . Yakinkan anda teratur dalam menjaga muka serta memakai obat jerawat.