3 Medali Diraih Pebulu Tangkis Indonesia di Austria Open 2015

Austria Open Badminton 2015
Austria Open Badminton 2015
3 Medali Diraih Pebulu Tangkis Indonesia di Austria Open 2015 : Beberapa pemain muda Bulutangkis Indonesia sukses mencapai tiga gelar pada Kejuaraan Bulutangkis Austria Open 2015, yakni pada partai ganda kombinasi, ganda putri serta ganda putra.

Pada partai ganda kombinasi berlangsung All Indonesian Final. Pasangan Gloria Widjaja/Edi Subaktiar menaklukkan pasangan Melati Oktaviani/Ronald Alexander lewat kompetisi rubber set yang cukup ketat 15-21, 22-20, 21-18, sebut info pers Kedubes RI di Wina, Minggu (22/2/2015).

Pasangan ganda putri Indonesia Suci Andini/Maretha Giovani mencapai juara sesudah menaklukkan pasangan Inggris Heather Oliver/Lauren Smith dengan straight set 21-14 serta 23-21.

Sesaat pasangan Indonesia yang lain yang mencapai juara yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menaklukkan pasangan Inggris Peter Briggs/Tom Wolfenden lewat kompetisi rubber set yang cukup ketat dengan score 23-21, 18-21 serta 21-19.

Disamping itu pemenang tunggal putri serta tunggal putra dicapai pemain China Hongkong. Pemain Hongkong tunggal putri Cheung Ngan Yi menangatasi pemain Bulgaria Linda Zetchiri dengan straight set 21-8, 21-16.

Sesaat tunggal putra Hongkong yang lain Angus Ng Ka Long menaklukkan pemain Malaysia Iskandar Zainudin dengan rubber set 14-21, 21-18 serta 21-19.

Sejumlah 29 pebulutangkis Indonesia berperan serta pada Austria Open 2015 yang di gelar di Wiener Stadthalle Hall B, 18sampai21 Februari 2015.

Kejuaraan ini diikuti wakil-wakil dari Austria, Kroasia, Wales, Denmark, Spanyol, Finlandia, Italia, Swiss, Rusia, Ceko, Polandia, Swedia, Inggris, Jerman, Skotlandia, Perancis, Ukraina, Belgia, Hungaria, Serbia, Yunani, Slovenia, Belanda, Eslandia, Turki, Bulgaria, Malaysia, Indonesia, Thailand, India, China, Sri Lanka, Amerika Serikat, Brazil, Kanada, Nigeria serta Estonia.

Austria Open adalah turnamen tahunan resmi yang masuk kalender Badminton World Federation (BWF). Turnamen ini masuk dalam kelompok International Challenge serta mulai digelindingkan pada th. 2006 hingga th. ini adalah th. ke-10. Partisipasi pebulutangkis Indonesia pada turnamen ini diawali pada th. 2010.

Pada th. itu Indonesia yang diwakili Andre KurniawanTedjono, FransiscaRatnasari, serta pasangan VikiIndra Okvana/Ardiansyah Putra sukses mencapai gelar juara di tunggal putra serta putri, dan ganda putra.

Duta Besar RI untuk Austria serta Slovenia, Rachmat Budiman, ikut ada mensupport perjuangan beberapa pemain Indonesia berbarengan orang-orang Indonesia.

Walau jumlahnya cuma sekitar beberapa puluh, tetapi lantaran militansi, pendukung Indonesia demikian menonjol di antara beberapa pemirsa yang penuhi stadion Wiener Stadthalle, Wina.

Berita lainnya: