Kronologi Perselisihan Sugianto Sabran Ratna dan BW (Bukan Cinta Segitiga)

Sugianto Sabran Ratna dan BW
Kisruh Sugianto Sabran Ratna dan BW
Kronologi Perselisihan Sugianto Sabran Ratna dan BW (Bukan Cinta Segitiga) : Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di tangkap Bareskrim Polri atas laporan Sugianto Sabran, mantan calon Bupati Kotawaringin Barat yang kalah di Mahkamah Konstitusi. Siapa sesungguhnya Sugianto? [Baca : Berita Terkini Terbaru Bambang Widjojanto Wakil Ketua KPK Ditangkap Bareskrim ]

Sugianto yaitu politikus PDIP yang pernah jadi anggota DPR periode 2009-2014. Berwajah pernah mondar-mandir nampak di infotainment waktu pernikahannya dengan artis Ussy Sulistiyowati selesai.

Di Kotawaringin, Sugianto di kenal juga sebagai entrepreneur lokal yang berhasil. Berkenaan usahanya dia pernah terlilit masalah illegal logging dimuka th. 2006.

Th. 2009, Sugianto maju juga sebagai caleg DPR RI 2009-2014. Dia maju melalui PDIP. Di DPR, Sugianto duduk di Komisi IV DPR yang mengaturi permasalahan kehutanan, pertanian, pangan.

Pada 2010, Sugianto maju di Pemilukada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, berduet dengan Eko Soemarno. tapi Cuma ada dua calon di pemilukada itu. Lawan Sugianto waktu itu yaitu Bupati incumbent Ujang Iskandar yang berpasangan dengan Bambang Purwanto.

Sugianto memenangkan pengambilan suara Bupati Kotawaringin pada Juni 2010. Tetapi kemenangannya digugat oleh Ujang Iskandar ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ujang menggandeng Bambang Widjojanto juga sebagai pengacara. [Baca: Apa Alasan Bambang Widjojanto Ditangkap?]

Sesudah lewat sistem pengadilan, MK lantas menganulir kemenangan Sugianto serta memenangkan Ujang. Sesudah sistem pengadilan di MK usai, kubu Sugianto melaporkan seseorang saksi bernama Ratna atas tuduhan info palsu. Ratna terbukti bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, lantas dipenjara sepanjang 5 bln..

Lanjutan masalah Ratna tersebut yang jadikan basic oleh Polri untuk menangkap Bambang Widjojanto. Bambang dikira mengarahkan Ratna untuk berikan kesaksian palsu. Ujang telah menyanggah asumsi itu. Dia menyatakan Ratna tidak berkenaan dengan Bambang.

Kembali ke Sugianto, sesudah tidak berhasil jadi Bupati Kotawaringin Barat, dia lantas mendaftarkan diri jadi caleg di Pemilu 2014, masih tetap dari PDIP, tetapi tidak berhasil kembali ke Senayan.

Sugianto telah cobalah dihubungi. Tetapi mesin penjawab menyampaikan nomer kepunyaannya tengah memblokir seluruhnya panggilan.

Berita terkait

Bambang Widjojanto Wakil Ketua KPK Terancam Penjara 7 Tahun
BW Ditangkap Rakyat Menyerukan #saveKPK