Harga BBM Turun Awal Tahun 2015

BBM turun
BBM turun
Harga BBM Turun Awal Tahun 2015 : Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil menyampaikan kebijakan baru yang dibarengi pergantian harga BBM bersubsidi pada 1 Januari 2015 bakal jadi berita baik untuk masyarakat Indonesia. Sofyan Djalil menyampaikan rencana pemerintah menurunkan harga BBM bersubsidi.

 " Bila kabar baik ini berarti kan ada penurunan harga BBM " kata Sofyan  Djalil ketika di temui di kantornya, Selasa (30/12).

Walau demikian, Sofyan malas menyebutkan berapakah besaran penurunan harga BBM yang di subsidi. Pokoknya ini pasti BBM turun, tegas dia, pemerintah sedang mengkaji memberlakukan kebijakan dan harga baru BBM bersubsidi manfaat sesuaikan dengan perubahan harga minyak dunia yang selalu alami penurunan.

 " Ini agar pemerintah fair pada rakyat " jelas dia.

Mantan menteri BUMN itu menyampaikan kebijakan dan harga baru itu bakal diumumkan oleh Menteri Daya serta Sumber Daya Mineral Sudirman Said pada Rabu (31/desember).

"pengumuman tak perlu dikerjakan Presiden RI Joko Widodo lantaran ini adalah kabar baik untuk masyarakat Indonesia. Harga baru BBM bersubsidi berlaku efisien mulai 1 Januari 2015" sofyan menambahkan

Sofyan masih tetap tutup rapat tentang kebijakan apa yang bakal diberlakukan pemerintah berkenaan BBM bersubsidi. Tetapi, dia menyebutkan dari ketiga type BBM bersubsidi yaitu bensin premium, solar serta  minyak tanah, bakal ada yang diberlakukan subsidi.

 " Yang masih tetap ditata pemerintah kan ketiga type BBM itu. Pokoknya kebijakannya menyentuh ketiga type itu. Tunggulah saja, " kata Sofyan.



Baca Juga : Harga Baru BBM Diumumkan Sebelum Tahun Baru 2015