Sempat di Rawat Komponis Slamet Abdul Sjukur Meninggal Dunia

Komponis Slamet Abdul Sjukur
Komponis Slamet Abdul Sjukur [google]
Sempat di Rawat Komponis Slamet Abdul Sjukur Meninggal Dunia : Berita duka kembali menyelimuti dunia seni Tanah Air. Salah satu komponis senior Indonesia, Slamet Abdul Sjukur, meninggal dunia di umurnya 79 th..

Slamet wafat jam 06. 00 WIB, Selasa (24/3/2015), di Rumah Sakit Graha Amerta, Surabaya, disebabkan sakit sejak minggu lantas.

 " Sudah meninggal dunia, komponis Indonesia Slamet Abdul Sjukur jam 06. 00 di RS Graha Amerta. Beliau berikan terima kasih sebesar-besarnya pada semua murid, rekan, serta sahabat-sahabatnya atas semua support serta persahabatan yang tulus sampai kini. Mohon dimaafkan atas semua kekeliruan serta kekhilafan beliau sepanjang hidup. Semoga almarhum tenang serta damai di sisiNya. Amin, " sekian pesan singkat yang di tulis Metrotvnews.com dari kerabat Slamet, Winda DKJ.

Slamet bakal disemayamkan dirumah duka jln Pirngadi No. 3 Daerah Babatan, Surabaya.

Slamet di ketahui lahir di Surabaya, Jatim, 30 Juni 1935, dengan nama Soekandar. Namun lantaran kerap sakit-sakitan, makanya nama ditukar jadi Slamet.

Slamet di besarkan dalam keluarga pedagang. Awal mulanya dia disuruh jadi apoteker lantaran ayahnya memiliki toko obat, namun Slamet menampik.

Ketertarikannya pada musik didapat dari sang nenek, yang inginkan dia dapat main piano seperti tetangga samping. Sekitar sembilan th. mulai sejak 1944, Slamet ikuti les piano.

Lantas, Slamet meniti pendidikan resmi untuk makin memahami musik di Sekolah Musik Indonesia Semind, Jogjakarta (1952-1956).

Enam th. lalu, Slamet memperoleh beasiswa untuk belajar musik dari Pemerintah Prancis (1962-1967). Dia belajar organologi untuk makin memperdalam pengetahuan perihal piano di Ecole Normale de Musique.

Nampaknya, semua pengetahuan yang didapat dari pendidikan resmi ini cuma jadi normalitas untuk Slamet. Dalam perjalanan karirnya, dia semakin banyak meningkatkan beberapa cara sendiri dalam bermusik.

Slamet mengajarkan pada beberapa orang bahwa musik sebenarnya diawali dari diam atau tak ada bunyi sekalipun. Stylenya yang eksentrik jadi ciri khas dengan karya-karya nya yang mengagumkan.

Tidak salah bila Slamet dikatakan sebagai salah seseorang pionir musik kontemporer Indonesia.

Selamat Jalan Selamet Abdul Sjukur. Karyamu bakal terus kekal.

Berita terbaru lainnya :