Menjelang Eksekusi Mati Duo Bali Nine Ini Pernyataan Abbott

Pernyataan Abbott Eksekusi Mati Duo Bali Nine
Pernyataan Abbott Eksekusi Mati Duo Bali Nine
Menjelang Eksekusi Mati Duo Bali Nine Ini Pernyataan Abbott : Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott muak bakal eksekusi mati duo sindikat narkoba Bali Nine yang bakal selekasnya dikerjakan. Walau sebenarnya Abbott sudah berkali-kali menekan pemerintah Indonesia untuk mengampuni jiwa ke-2 warga Australia itu.

Tetapi nampaknya pemerintah Indonesia tak mempedulikan tekanan itu. Bahkan juga gagasan eksekusi mati Andrew Chan serta Myuran Sukumaran tampak makin dekat dengan dipindahkannya mereka dari Lapas Kerobokan Bali ke Nusakambangan pada Rabu (4/3) pagi, yang diangkut dengan pengamanan mobil lapis baja.

Dalam wawancara dengan radio ABC, seperti ditulis Herald Sun, Rabu (4/3/2015), Abbott mencetuskan, jutaan masyarakat Australia muak dengan perubahan berita tentang eksekusi mati Chan serta Sukumaran.

 " Kami tidak suka kejahatan narkoba, namun kami juga tidak suka hukuman mati, yang kami pikir tidak layak dikerjakan untuk negara seperti Indonesia, " tegas Abbott.

 " Selalu jelas kami muak dengan prospek proses eksekusi itu, " tandasnya.

Selama ini belum di ketahui kapan eksekusi mati itu bakal dikerjakan. Pihak Kejaksaan Agung maupun Kementerian Hukum serta HAM belum membuka gagasan eksekusi itu.

Berita terbaru lainnya :