Ini Warga Negara Indonesia dan Malaysia Yang Gabung ISIS

ISIS Warga negara Indonesia dan Malaysia
ISIS Warga negara Indonesia dan Malaysia
Ini Warga Negara Indonesia dan Malaysia Yang Gabung ISIS : Warga Malaysia terlihat dalam suatu video eksekusi. Ke-2 orang warga Malaysia itu tergabung dalam Islamic State (ISIS) serta didalam video itu diberitakan ada seseorang warga negara Indonesia.

Dua warga Malaysia yang ada didalam video itu di ketahui bernama Mohd Faris Anuar dari Kedah serta Muhammad Wanndy Muhammad Jedi, yang datang dari Durian Tunggal, Malaka.

Asisten Direktur Divisi Kontra Terorisme Bukit Aman, Asisten Komisaris Datuk Ayun Khan melaunching ke-2 photo dari orang itu. Ayub juga memasukkan photo dari istri Wanndy, Nor Mahmudah Ahmad dari Kedah Baling.

Video berdurasi 30 detik itu, dipercaya direkam di Suriah. Faris di ketahui berikan sinyal untuk merekam, sesaat Muhammad Wanndy juga sebagai orang yang di balik kamera. Sekian di beritakan The Star, Rabu (4/3/2015).

Video ini di posting lewat Facebook dengan account bernama Abu Hamzah Al Fateh pada 22 Februari 2015. Dari rekaman itu menunjukkan eksekusi seseorang pria Suriah yang diklaim oleh ISIS juga sebagai mata-mata.

Rekaman itu tunjukkan seseorang militan ISIS dari Arab yang lakukan eksekusi itu. Dari rekaman video itu seseorang militan lain yang diidentifikasi asal Indonesia, memegang kepala dari warga Suriah yang dieksekusi mati itu serta meneriakkan 'Allahuakbar'.

Mohammad Faris dipercaya pergi ke Suriah pada September 2014, sesaat Muhammad Wanndy serta istrinya ke Suriah pada Januari 2015. Baik Faris serta Wanndy adalah sisi dari militan Malaysia serta Indonesia yang di kenal dengan nama Majmu'ah al Arkhabiliy.

Walau di The Star dijelaskan ada WNI yang ikut serta, pada media Singapura Channel News Asia tak dijelaskan ada WNI. Masih tetap belum di ketahui keaslian dari video itu.

Berita terbaru lainnya :