Ini Sejarah TV Mekanik dan Elektronik Pertama Kali Ditemukan

Penemu TV Mekanik
Penemu TV Mekanik
Ini Sejarah TV Mekanik dan Elektronik Pertama Kali Ditemukan : Pada th. 1873 seseorang operator telegram temukan bahwa sinar memengaruhi resistansi elektris selenium. Ia mengerti itu dapat dipakai untuk merubah sinar kedalam arus listrik dengan memakai fotosel silenium (selenium photocell)

Lalu piringan metal kecil berputar dengan lubang-lubang didalamnya diketemukan oleh seseorang mahasiswa yang bernama Paul Nipkow di Berlin, Jerman pada th. 1884 serta dikatakan sebagai cikal akan lahirnya tv. Seputar th. 1920 John Logie Baird serta Charles Francis Jenkins memakai piringan karya Paul Nipkow untuk membuat satu system dalam penangkapan gambar, transmisi, dan penerimaannya. Mereka bikin semua system tv ini berdasar pada system gerakan mekanik, baik dalam penyiaran ataupun penerimaannya. Pada saat itu belum diketemukan komponen listrik tabung hampa (Cathode Ray Tube)

Tv elektronik agak tersendat perubahannya pada tahun-tahun itu, semakin banyak karena sebab tv mekanik lebih murah serta tahan banting. Bukanlah itu saja, namun juga sangatlah sulit untuk memperoleh support finansial untuk penelitian TV elektronik saat TV mekanik dikira telah dapat bekerja dengan sangatlah baik pada saat itu. Hingga pada akhirnya Vladimir Kosmo Zworykin serta Philo T. Farnsworth sukses dengan TV elektroniknya. Dengan cost yang murah serta hasil yang jalan baik, beberapa orang mulai lihat kemungkinan untuk Vladimir Zworykin, yang disebut salah satu dari sebagian ahli pada saat itu, memperoleh pertolongan dari David Sarnoff, Senior Vice President dari RCA (Radio Corporation of America). Sarnoff telah banyak mencurahkan perhatian pada perubahan TV mekanik, serta meramalkan TV elektronik bakal memiliki hari esok komersial yang tambah baik. Diluar itu, Philo Farnsworth juga sukses memperoleh sponsor untuk mensupport idenya serta turut berkompetisi dengan Vladimir.

1. TV ELEKTRONIK
Sejarah TV elektronik
Sejarah TV elektronik
Baik Farnsworth, ataupun Zworykin, bekerja terpisah, serta keduanya sukses dalam bikin perkembangan untuk TV dengan cara komersial dengan cost yang sangatlah terjangkau. Di th. 1935, keduanya mulai pancarkan siaran dengan memakai system yang seutuhnya elektronik. Pesaing paling utama mereka yaitu Baird Television, yang telah terlebih dulu lakukan siaran mulai sejak 1928, dengan memakai system mekanik semuanya. Ketika itu amat sedikit orang yang memiliki tv, serta yang mereka mempunyai biasanya berkwalitas seadanya. Pada saat itu ukuran monitor TV cuma seputar tiga hingga delapan inchi saja hingga persaingan mekanik serta elektronik tak demikian riil, namun pertandingan itu ada di sana.

2. TV MEKANIK
Sejarah TV Mekanik
Sejarah TV Mekanik
Mungkin saja sulit untuk diakui. Tetapi, penemuan cakram metal kecil berputar dengan adanya banyak lubang didalamnya yang diketemukan oleh seseorang mahasiswa di Berlin-Jerman, 23 th., Paul Nipkow1883, adalah cikal akan lahirnya tv.
Sejarah TV Mekanik
Lalu di sekitar th. 1920, beberapa ahli yang lain seperti John Logie Baird serta Charles Francis Jenkins, memakai piringan Nipkow ini untuk membuat satu system dalam penangkapan gambar, transmisi, serta penerimaannya. Mereka bikin semua system tv ini berdasar pada system gerakan mekanik, baik dalam penyiaran ataupun penerimaannya. Waktu itu belum diketemukan Cathode Ray Tube CRT.
Sejarah TV Mekanik
Vladamir Zworykin, yang disebut salah satu dari sebagian ahli pada saat itu, memperoleh pertolongan dari Senior Vice President dari RCA Radio Corporation of America David Sarnoff. Sarnoff telah banyak mencurahkan perhatian pada perubahan TV mekanik, serta meramalkan TV elektronik bakal memiliki hari esok komersial yang tambah bagus. Insinyur lain, Philo Farnsworth, sukses juga memperoleh sponsor untuk mensupport idenya, serta turut berkompetisi dengan Vladimir.

Artikel Terbaru Lainnya :