Alamat Palsu Ruko Dalam Kasus Abraham Samad Ternyata Milik Keluarga Jusuf Kalla

Alamat Ruko dalam Kasus Abraham Samad Milik Keluarga Jusuf Kalla
Alamat Ruko dalam Kasus Abraham Samad Milik Keluarga Jusuf Kalla
Alamat Palsu Ruko Dalam Kasus Abraham Samad Ternyata Milik Keluarga Jusuf Kalla : Rumah toko di Jalan Boulevard Ruby II RT 003/RW 005, Kelurahan Masale, Kec Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, yang terdaftar pada alamat kartu keluarga (KK) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Abraham Samad, nyatanya punya keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Seperti yang di tulis Kompas.com di Kelurahan Masale, Kec Panakukang, nyatanya nama Abraham Samad tak pernah terdaftar juga sebagai masyarakat di lokasi itu. Bahkan juga, petugas kelurahan buka seluruhnya buku kepemilikan ruko serta buku registrasi kependudukan.

Seperti yang dikemukakan Sekretaris Kelurahan Masale, Syarifuddin, diakuinya kaget bila mendadak Abraham Samad diberitakan pernah jadi masyarakat di lokasi kerjanya. " Abraham tak pernah jadi masyarakat disini, Pak. Bila alamat ruko yang disebut dalam KK disangka palsu itu punya keluarga Wapres JK. Di SPPT, ruko itu saja bernama Masa Elfani Halim Kalla yang lalu dikontrakkan pada pengusaha mainan bernama Lisa. Sepengetahuan kami, ruko itu tak pernah bertukar kepemilikan, " tutur Syarifuddin, Senin (2/3/2015).

Syarifuddin juga mengungkap, bekas Lurah Masale, Karyadi, pernah disuruhi info di Polda Sulselbar, serta menyanggah bila Abraham pernah jadi warganya pada th. 2007. Karyadi juga mengakui tak pernah di tandatangani KK atau KTP atas nama Abraham Samad maupun Feriyani Lim.

 " Berdasar pada data, memanglah Pak Abraham Samad maupun wanita bernama Feriyani Lim tak ada disini. Bila masalah seperti ini, banyak memanglah yang berlangsung. Buktinya banyak warga yang mempunyai KK atau KTP ganda serta di dukung data kependudukan di Makassar, namun belum pasti. Bila ingin diusut, seluruhnya masalah beginian, banyak warga terlebih petinggi masuk sel. Bisa-bisa, penjara penuh. Ini masalah berkesan dipaksakan sekali, " ungkap dia.

Syarifuddin menyebutkan, dia juga sebagai warga Indonesia mensupport gerakan " Save KPK ". Kemampuan Abraham Samad juga sebagai Ketua KPK dinilainya sangatlah bagus serta tak pandang bulu. " Dia tak pilih-pilih petinggi, pokoknya sikat habis koruptor. Buktinya, seluruhnya petinggi korup dijebloskan ke penjara, serta banyak duit negara yang sukses diselamatkan, " tandas Syarifuddin.

Berita terbaru lainnya :