2 Tewas 50 Siswa Terluka Kecelakaan Truk di Perempatan Cancar Manggarai

Kecelakaan Truk di Perempatan Cancar Manggarai
Penyelidikan Kecelakaan Truk di Perempatan Cancar Manggarai
2 Tewas 50 Siswa Terluka Kecelakaan Truk di Perempatan Cancar Manggarai : Suatu mobil truk bernomor polisi EB 8064 EA yang mengangkut beberapa puluh penumpang terbalik di perempatan Cancar KM 16, Kelurahan Wae Belang, Kec Ruteng, Kab Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mengakibatkan, dua orang tewas, 14 orang luka berat serta 36 orang luka ringan. Dua korban yang tewas di ketahui bernama Silvester Doliman serta Garus Florianus Hatam. Keduanya yaitu pelajar SMA di Ruteng ibukota Kabupate Manggarai.

Agus Santosa, Kepala Bagian Jalinan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi, menyampaikan peristiwa itu berjalan dinihari tadi seputar jam 04. 00 Wita.

“Korban yang telah didata seluruhnya yaitu anak sekolah. Mereka datang dari SMAN 2 Langke Rembong, SMK Santu Petrus, SMK Sadar Wisata, SMA Fransiskus, SMEA Karya Ruteng serta SMA Primadona. Diluar itu juga satu orang sopir serta dua orang kernet, juga turut terluka, ” tutur Santosa, Kamis (5/3/2015).

Peristiwa itu, lanjut Santosa, bermula saat truk itu pergi dari kampung Todo Kecamatan Satarmese Barat menuju Kota Ruteng seputar jam 02. 00 Wita dinihari. Truk itu mengangkut rombongan pelajar yang baru usai melakukan pesta sekolah.

Truk melaju dengan kecepatan tinggi. Saat ada ditempat peristiwa perkara (TKP) yakni perempatan Cancar, truk itu hilang kendali serta pada akhirnya menabrak tiang Baliho serta dinding rumah salah satu warga hingga truk hilang kendali serta pada akhirnya terbalik.

“Dua orang korban tewas di TKP, sesaat yang lain terluka hingga seluruhnya dievakuasi ke dua rumah sakit yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Ruteng serta Rumah Sakit Santu Rafael Cancar, Ruteng, " imbuhnya.

Sampai sekarang ini, sopir truk yang bernama Paskalis sudah menyerahkan diri di Kepolisian Resor Manggarai. Diluar itu juga, sang sopir di check urinenya ke Rumah sakit.

Berita terbaru lainnya :