Mengungkap Hendropriyono dan Perusahaan PT Adiperkasa Citra Lestari

PT Adiperkasa Citra Lestari
PT Adiperkasa Citra Lestari
Mengungkap Hendropriyono dan Perusahaan PT Adiperkasa Citra Lestari : PT Adiperkasa Citra Lestari sontak jadi buah bibir mulai sejak Jumat (6/2) tempo hari. Perusahaan yang disebut-sebut punya bekas Kepala Tubuh Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono itu lakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Proton Holdings Bhd (Malaysia).

Istimewanya, penandatanganan yang berjalan di Malaysia itu disaksikan langsung Presiden Joko Widodo. Bukan hanya Jokowi, ada pula Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak, Manager Proton Tun Dr Mahathir Mohamad, Duta Besar Malaysia di Indonesia Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim, serta Duta Besar Indonesia di Malaysia Herman Prayitno.

Banyak yang menyebutkan, pemerintah Indonesia menggandeng Proton juga sebagai cikal megaproyek mobil nasional (mobnas). Lantas, bagaimanakah debut Adiperkasa Citra Lestari sebenarnya sampai memperoleh proyek istimewa ini?

Di kelompok, Paduan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), nama perusahaan ini cukup mencengangkan. Dari seseorang sumber yang malas namanya di beritakan, kehadiran Adiperkasa Citra Lestari jadi kasak kusuk panas sekian hari ini.

Juga sebagai pelaku industri otomotif, Gaikindo tak pernah mendengar kehadiran perusahaan Hendropriyono ini. " tidak pernah dengar ya, bila pak Hendro nyatanya juga mempunyai perusahaan otomotif. Kita baru dengar hari ini (tempo hari) ada perusahaan itu. Ini kita (anggota Gaikindo) sms-an sama-sama bertanya masalah perusahaan baru ini. Lantaran tidak ada yang tahu masalah PT Adiperkasa Citra Lestari ini, " imbuh sumber itu, seperti dipublis Jawa Pos, Minggu (8/2).

Info sekitar PT Adiperkasa Citra Lestari masih tetap minim. Di database System Administrasi Tubuh Hukum (Sisminbakum) Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham, cuma ada satu perusahaan bernama Adiperkasa Citra Lestari. Perusahaan itu terdaftar didirikan pada 22 Februari 2012, lantas pernah ajukan Pemberitahuan Pergantian Data Perseroan pada 22 Juli 2013.

Alamat yang tercantum dalam dokumen itu yaitu Komplek Rukan Tendean Square 26, Jl. Woltermonginsidi 122 - 124 JakSel. Tetapi, waktu Jawa Pos menyambangi alamat itu, sekarang ini telah dipakai untuk Kantor Notaris Muhammad Hanafi.

Artikel sebelumnya :