Longsor Salju Melanda Afghanistan 186 Orang Dilaporkan Tewas

Longsor Salju Afghanistan
Ilustrasi Longsor Salju Afghanistan
Longsor Salju Melanda Afghanistan 186 Orang Dilaporkan Tewas : Tanah longsor yang didominasi salju kembali menempa lokasi Afghanistan sesudah hujan salju lebat turun sepanjang dua hari berturut-turut. Kian lebih 180 orang dilaporkan tewas disebabkan bencana alam ini.

Seperti ditulis Reuters, Kamis (26/2/2015), otoritas setempat menyebutkan, kondisi darurat kemanusiaan diaplikasikan di banyak wilayah yang dirundung longsor paling kronis. Salah satu lokasi yang paling kronis dirundung longsor yaitu lokasi pegunungan Panjshir, samping utara ibukota Kabul.

Menurut otoritas setempat, sekurang-kurangnya 186 orang tewas disebabkan salju longsor di lokasi Panjshir. Sedang kian lebih 100 orang yang lain luka-luka.

Salju yang longsor menerjang desa-desa setempat serta tutup akses jalan setempat. Bahkan juga disebut-sebut bencana salju longsor ini adalah salah satu yang terburuk dalam 30 th. paling akhir di Afghanistan.

 " Kami belum pernah lihat salju sejumlah ini, atau salju longsor sebesar ini dalam 30 th. ini, " sebut pelaksana pekerjaan Gubernur Propinsi Panjshir, Abdul Rahman Kabiri.

Walau membawa musibah untuk banyak warga, salju cukup vital untuk Afghanistan. Penyebab, ada banyak warga pedesaan yang menggerakkan bidang pertanian, sangatlah tergantung pada salju yang meleleh di pegunungan, yang bakal mengairi tempat mereka pada musim semi serta musim panas.

Pertanian ikut menyumbang makin memburuknya perekonomian Afghanistan, terutama lantaran seputar tiga perempat warga Afghanistan tinggal di lokasi pedesaan. Jaringan irigasi tak demikian meluas di Afghanistan serta pertolongan kemanusiaan yang didapatkan pada negara ini difokuskan pada pelebaran irigasi.

Berita terbaru lainnya: