Warga Palestina Bersyukur Karena Turun Salju

Salju Turun di Palestina
Salju Turun di Palestina
Warga Palestina Bersyukur Karena Turun Salju : Lantaran tinggal di negara tropis, lumrah sangkanya bila umat muslim di Indonesia, tak pernah rasakan melakukan Salat Jumat di Masjid, diantara kepungan salju super dingin.

Berita dari Reuters, sekarang ini salju tengah turun lebat di lokasi Timur Tengah, hingga lumrah bila disana terdapat beberapa saudara muslim yang perlu melaksanakan ibadah dengan keadaan di dalam kepungan suhu dingin.

Dari hasil jepretan fotografer Reuters, bernama Ammar Awad, bisa kita saksikan, seseorang pria warga Palestina tengah perlahan-lahan menuruhi tangga masjid di ruang Dome of the Rock (Kubah Shakhrah) yang licin, disebabkan tertutup salju. Photo ini di ambil pada Jumat, 20 Februari 2015, waktu pria itu selesai melakukan salat Jumat.

Kubah Shakhrah sendiri, yaitu tempat suci untuk umat Islam serta Yahudi, yang terdapat di tengah-tengah kompleks Al-Haram asy-Syarif, Ruang beribadah ini sendiri, ada didalam kompleks tembok Kota Lama Yerusalem atau Yerusalem Timur.

Disamping itu dari photo lain, tampak terdapat banyak warga Palestina yang tampak asyik bermain perang bola salju, nikmati fenomena suhu menggigil itu di ruang Gunung Jerzim dekat Kota West Bank, Nablus. Ya walau suhu hawa dingin, hal semacam itu tidak hentikan rasa sukur atas apa pun yang berlangsung.

Beberapa warga bahkan juga ada yang berfoto di dalam salju sembari mengabadikan bangunan Dome of the Rock di belakangnya. Salju diberitakan turun Jumat pagi, serta turut tutup beberapa lokasi Israel, mengakibatkan sekolah diliburkan disebabkan cuaca yang cukup dingin. Ketebalan salju disana diberitakan mencapai 20 sentimete

Berita Lainnya: