Jokowi Angkat Badrodin Haiti Jadi Plt Kapolri dan Mencopot Sutarman

Badrodin Haiti
Badrodin Haiti Jadi Plt Kapolri 
Jokowi Angkat Badrodin Haiti Jadi Plt Kapolri dan Mencopot Sutarman : Presiden Joko Widodo atau Jokowi menginformasikan ketentuan berkenaan kepemimpinan di badan Polri. Jokowi bikin 2 ketentuan presiden berkenaan pemberhentian Jenderal Polisi Sutarman juga sebagai Kapolri serta mengangkat Komjen Pol Badrodin Haiti juga sebagai Pelaksana Pekerjaan (Plt) Kapolri.

 " Tadi sore, saya di tandatangani 2 Keppres, 2 Ketentuan Presiden, ‎ yang pertama perihal pemberhentian dengan hormat Jenderal Polisi Sutarman juga sebagai Kapolri, Keppres yang ke-2 perihal penugasan Komjen Badrodin Haiti juga sebagai Pelaksana Pekerjaan Kapolri, " tutur Jokowi waktu mengemukakan pengumuman tersebut di Kantor Presiden, Jumat (16/1/2015).

Pasca-keluarnya Keppres itu, Jokowi menyampaikan, pekerjaan serta kewenangan dalam mengemban kepemimpinan paling tinggi di badan Polri sudah berpindah pada Komjen Pol Badrodin Haiti juga sebagai Plt Kapolri.

 " Penugasan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti untuk melakukan pekerjaan serta wewenang tanggung jawab Kapolri, ' jelas Jokowi.

Pantauan Liputan6. com, Jokowi mengemukakan pengumuman itu seputar jam 20. 10 WIB. Jokowi yang kenakan baju batik berwarna cokelat itu didampingi Wakil Presiden Juiceuf Kalla, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman serta Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

Ikuti berita terbaru tentang pengangkatan "Badrodin Haiti" Jadi Plt Kapolri dan pemberhentian Sutarman