Wakapolri Badrodin Haiti Naik, Sutarman Pasrah

Badrodin Haiti Naik
Badrodin Haiti Naik, Sutarman turun
Wakapolri Badrodin Haiti Naik, Sutarman Pasrah : Diberhentikan dengan cara hormat dari jabatan Kapolri oleh Presiden Joko Widodo, tidak lalu bikin Jenderal Polisi Sutarman patah arang. Ia malah berbesar hati untuk menyerahkan jabatannya itu pada Wakapolri Badrodin Haiti yang ditugaskan isi pekerjaan Kapolri.

 " Dengan ketentuan Presiden yang saya terima, mulai detik ini saya memberi wewenangan pekerjaan jabatan pada Wakapolri yang juga ditugaskan Presiden untuk menggerakkan pekerjaan Kapolri, " tutur Sutarman di Istana Merdeka, Jumat malam (16/1/2015).

Kata Sutarman, jabatan Kapolri tak bisa berlangsung kekosongan. maka Kapolri adalah pemakai biaya serta pelaksana. " Mulai detik ini semua kegitan pembinanan Polri sudah berpindah ke Wakapolri, " paparnya.

Dalam peluang itu, Sutarman juga mengemukakan rasa terima kasihnya atas support yang didapatkan, baik itu dari kelompok orang-orang ataupun dari deretan kepolisian.

 " Terima kasih juga pada anggota sampai kita dapat mengamankan Indonesia. Semoga apa yang kita kerjakan dapat dilanjutkan Wakapolri, " tuturnya.

Memperoleh amanat itu, Wakapolri Badrodin mengakui siap menggerakkan tugasnya. " Saya sebagai Wakapolri menggerakkan pekerjaan lantaran memanglah tak bisa ada kekosongan kepemimpinan. Wakapolri mewakili kapolri menggerakkan pekerjaan keseharian. Ini dikuatkan ketentuan Presiden. Saya mengajak semua deretan untuk menggerakkan pekerjaan mengamankan Indonesia, " tegasnya.

berita terkait
Jokowi Angkat Badrodin Haiti Jadi Plt Kapolri dan Mencopot Sutarman
Calon Kapolri Budi Gunawan Resmi Tersangka Korupsi
Budi Gunawan Ramai Di Twitter Setelah Ditetapkan Tersangka