Dua Jenazah Air Asia Ditemukan Nelayan

Jenazah Air Asia Ditemukan Nelayan
Basarnas : Dua Jenazah Air Asia Ditemukan Nelayan
Dua Jenazah Air Asia Ditemukan Nelayan : Nelayan yang ada di perairan dekat Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, temukan dua jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ8501. Gagasannya, ke-2 jenazah bakal diterbangkan segera dari tempat penemuan, ke Surabaya, Jawa Timur, untuk dikerjakan sistem identifikasi.

 " Hari ini kami memperoleh dua penambahan jenazah korban, " ucap Kepala Tubuh SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo, dalam sebuah konferensi pers di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Rabu (14/1/2015).

Menurut Soelistyo, ke-2 jenazah itu diketemukan di ruang bidang V pencarian. Sesudah diketemukan oleh beberapa nelayan, lalu dilaporkan pada petugas kepolisian yang ada di Polsek Pulau Sembilan, di Kotabaru, Kalsel.

Soelistyo menyampaikan, kemungkinan dua jenazah itu tak dibawa ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Gagasannya, tim SAR paduan bakal mencari landasan terbang paling dekat dengan tempat penemuan. Kemudian, ke-2 jenazah bakal dibawa segera menuju Surabaya, Jawa Timur.

Sampai hari ke-18 operasi pencarian pesawat AirAsia, keseluruhan 50 jenazah sudah diketemukan. Sejumlah 32 jenazah telah sukses diidentifikasi oleh tim DVI (Disaster Victim Identification) Polda Jawa Timur.

Soelistyo menyampaikan, konsentrasi tim SAR paduan tetap masih pada pencarian 112 jenazah yang diprediksikan terjerat di pada tubuh pesawat.


Ikuti perkembangan berita terbaru tentang penemuan Dua Jenazah Air Asia Ditemukan Nelayan di sini