Badan AirAsia QZ8501 Akan Di Observasi

Badan AirAsia QZ8501 Akan Di Observasi
Bagian Badan AirAsia QZ8501
Badan AirAsia QZ8501 Akan Di Observasi : Tim SAR paduan bakal lakukan mengobservasi sisi badan Pesawat AirAsia QZ 8501 yang diketemukan di basic laut Perairan Selat Karimata Pangkalan Bun Kalteng.

sebelumnya Basarnas telah berhasil mengangkat bagian ekor dan berhasil menemukan black box dan sedang di selidiki isi percakapan black box air asia ( Baca : Akhirnya Ekor Pesawat Air Asia QZ8501 Ditemukan, Otomatis Black Box Ditemukan Juga )

Direktur operasi Basarnas, SB Supriadi menyampaikan, Basarnas bakal lakukan operasi bawah laut untuk lihat keadaan badan AirAsia QZ8501.

 " Jam 06. 00 WITA penyelam telah turun. Ada tiga dari Marinir yang mengecek keadaan badan pesawat serta Ada 81 penyelam yang disipakan hari ini, 'jelas Supriadi, Kamis 15 Januari 2015 di Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

Tim penyelam awal bakal lakukan observasi dari badan serta sayap pesawat yang diketemukan.

Observasi dikerjakan secara detail dari mulai keadaan fisik pesawat sampai sisi dalam pesawat yang disangka masih tetap ada jenazah korban.

Dari hasil observasi ini nanti Basarnas bakal mempersiapkan dua skenario. ' Angkat badan beserta berisi atau bila tak sangat mungkin evakuasi jenazah satu-satu, " tuturnya.

Sebagian kapal yang dalam posisi siagga di tempat salah satunya KN Pacitan serta KN Purworejo punya Basarnas. Ke-2 kapal ini bakal jadi pusat operasi bawah laut.

Berita terkait dan terbaru :
Berita Terkini Jatuhnya Pesawat Air Asia
Ini Dia Bagian Badan Pesawat Air Asia Ditemukan Tidak Jauh Dari Posisi Ekor Pesawat
Foto Selfie Penumpang Air Asia Sebelum Lepas Landas