Apdate Berita Terbaru tentang Gempa di Itali

Apdate Berita Terbaru tentang Gempa di Itali : Gempa kuat di Italia yang menewaskan beberapa puluh orang, menyebabkan beberapa orang luka serta diantaranya masih hilang, juga menghancurkan kota.

Gempa berkekuatan 6, 2 skala  Richter, yang diikuti dengan sebagian gempa susulan, terjadi jam 03 : 36 pagi waktu setempat pada hari Rabu, 100 km timur-laut Roma.

Pusat gempa ada di dekat Norcia, satu kota yang popular dikunjungi turis asing. Namun beberapa besar  orang yang tewas akibat gempa ini ada di kota-kota paling dekat Accumoli serta Amatrice dan desa Pescara del Tronto.

Apdate Berita Terbaru Gempa  Itali
Apdate Berita Terbaru Gempa  Itali
Korban tewas pertama di konfirmasi, sesudah gempa menghantam kota Amatrice, saat tim pencari temukan dua jenazah di dalam reruntuhan.

Di Accumoli, satu kota kecil di pegunungan, korban pertama yaitu satu keluarga yang terbagi dalam empat orang. Mereka diketemukan dibawah puing-puing bangunan yang roboh.

Walikota Stefano Petrucci menyampaikan pada wartawan : " Satu tragedi terjadi disini. Beberapa orang masih ada dibawah reruntuhan, itu bukanlah kondisi yang baik. "

Ia menyampaikan awal mulanya kota itu cuma berpenduduk 700 jiwa, tetapi  tambah jadi 2. 000 orang di musim panas karena pariwisata. Namun saat ini ia cemas bakal masa depan pariwisata sesudah gempa mengguncang lokasi itu.

 " Saya berharap mereka gak melupakan kami, " tuturnya pada penyiar tv Sky TG24.

Desa Pescara del Tronto juga termasuk lokasi yang paling kronis terdampak gempa, kantor berita Italia ANSA melaporkan kalau sekurang-kurangnya 10 orang sudah tewas disana.
Jalan paling utama dari kota itu tertutup oleh puing-puing, hingga tim penyelamat kesusahan untuk masuk ke lokasi yang terdampak gempa.

Tempat Laundry Kiloan di Kuningan Jawa Barat