2 Desa Longsor Akibat Gempa Bumi di Jepara

gempa bumi di Jepara
ilustrasi gempa bumi di Jepara
2 Desa Longsor Akibat Gempa Bumi di Jepara : Longsor berlangsung di Ds Pendem, Jepara, Jateng. Kepala Stasiun Geofisika Kelas III Banjarnegara Teguh Rahayu menyampaikan, longsor itu berlangsung sesudah Jepara diguncang gempa berkekuatan 5, 0 taraf Richter yang berpusat di km. 26 timur laut Jepara.

 " Longsor berlangsung sesudah gempa, jadi kemungkinan lantaran gempa. Namun mungkin saja juga lantaran telah rawan disebabkan musim kering. Tanah pada retak, " katanya, Jumat (23/10/2015).

Longsor tersebut tak menyebabkan korban jiwa. Karena yang longsor cuma tanah.

Teguh sendiri memperoleh info dari Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara yang mengatakan longsor juga berlangsung di Desa Keling.

 " Info teranyar dari BPBD Jepara ada longsor di Desa Pendem. Dari laporan BPBD Pati ada genting yang jatuh di Desa Karansari, " ucapnya.

Pada awal mulanya diberitakan gempa mengguncang Jepara awal hari tadi, pusatnya di kedalaman 14 kilomenter dari permukaan laut Jepara.

Teguh menjelaskan, getaran gempa dirasa cukup kuat untuk orang-orang seputar, tetapi tak punya potensi tsunami. " Memanglah Jepara itu kan dilalui jalur riskan gempa di Indonesia, ” ujarnya.

Berita terbaru lainnya :